Ilustrasi (Medcom.id)
Ilustrasi (Medcom.id)

Liga 1 dan Liga 2 Berjalan Lancar di Tengah Pandemi, PSSI Apresiasi Menpora

Rendy Renuki H • 14 April 2022 17:03
Jakarta: Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 berjalan lancar meski di tengah pandemi Covid-19. PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Tanah Air pun mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang turut mendukung kelancaran kompetisi.
 
Pemerintah melalui Kemenpora memang mengawal terus persepakbolaan Indonesia agar tetap bergulir di tengah pandemi. Diawali dengan didorongnya menggelar turnamen pramusim Piala Menpora, dilanjutkan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2.
 
"Terima kasih kepada Pak Menpora, beliau sangat konsen terhadap sepakbola, dari penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora hingga selesainya Kompetisi Liga 1 dan 2, aplaus kepada Pak Menpora," ucap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kamis 14 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak dipungkiri, di masa pandemi Covid-19 memang sulit menyelenggarakan kompetisi. Namun di sisi lain para pesepak bola perlu wadah agar tetap eksis menjaga performa serta banyaknya yang bertumpu secara ekonomi dari kompetisi sepak bola.
 
"Turnamen pramusim Piala Menpora adalah sebuah pertaruhan federasi, apakah sanggup menjalankan kompetisi, dan di situ Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh, hingga tuntas semua sampai Liga 1 dan 2," lanjut Iriawan.
 
Selain itu, Iriawan juga mengapresiasi suporter karena taat mengikuti aturan pemerintah dan federasi untuk tidak datang ke stadion saat kompetisi berjalan. Hal itu membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku opetaror Liga 1 dan Liga 2 leluasa menggelar kompetisi tanpa takut melanggar regulasi dari Satgas Covid-19.
 
"Sejak kepatuhan di Piala Menpora menjadi entry points berjalannya kompetisi. Bahkan saat pertandingan akhir di Bali, suporter Bali United yang dipersilakan hadir mengurungkan niatnya karena solider dengan suporter klub lain yang juga tidak hadir. Apresiasi kepada seluruh suporter, semoga pada kompetisi 2022/2023 ada perkembangan yang memungkinkan hadirnya penonton di stadion sehingga kompetisi makin menarik," tutup Iriawan.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif