Momen Christian Eriksen kolaps dalam laga Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia. (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)
Momen Christian Eriksen kolaps dalam laga Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia. (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)

Insiden Eriksen Bangkitkan Kenangan Pahit Eks Gelandang Bolton Wanderers

Olahraga Timnas Denmark Euro 2020 Christian Eriksen Kolaps di Lapangan
Kautsar Halim • 14 Juni 2021 07:00
Jakarta: Mantan gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, mengatakan bahwa insiden kolaps Christian Eriksen di lapangan membangkitkan kenangan pahit yang sudah dia kubur. Sebab, Muamba juga pernah mengalami nasib mengerikan tersebut.
 
Seperti dilansir BBC, Muamba mengalami serangan jantung di lapangan dalam pertandingan Piala FA pada 2012 silam. Imbasnya, mantan pemain gelandang timnas U-21 Inggris itu harus pensiun dini pada usia 24 tahun.
 
"Itu membawa kembali hal-hal yang sudah saya simpan. Emosi ini tetap ada di dalam sana. Melihatnya (Eriksen) dari jarak itu dan tidak tahu apa yang telah terjadi," kata Muamba kepada BBC, Minggu (14/6/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu menakutkan, tapi pujian bagi staf medis. Mereka telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan pada Christian. Saya suka bagaimana rekan setimnya berkumpul melindungi dia," tambahnya.
 
"Saya harap, semuanya baik-baik saja dan berharap dia bisa melaluinya," lanjut Muamba.
 
Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Eriksen kolaps ketika membantu Denmark melakoni laga pembuka fase grup Euro 2020 kontra Finlandia, Sabtu 12 Juni. Saat itu, pada pengujung babak pertama, dia tiba-tiba terjatuh ketika menghampiri bola lemparan ke dalam rekannya.
 
Petugas medis cukup sigap memberi pertolongan ketika momen itu terjadi dan seisi stadion pun tampak luar biasa memberikan dukungan, khususnya para pemain Denmark yang membuat lingkaran untuk menutupi Eriksen yang sedang dirawat di pinggir lapangan.
 
Akhirnya berselang beberapa menit, Eriksen bisa siuman dan langsung dibawa ke rumah sakit. Tapi ketika laga dilanjutkan kembali, Denmark harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor tipis, 0-1. (ANT).

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif