Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, membobol gawang Polandia (AFP/Sebastian El-Saqqa)
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, membobol gawang Polandia (AFP/Sebastian El-Saqqa)

Piala Dunia 2022

Brace Mbappe Bantu Prancis Pukul Polandia

Gregorius Gelino • 05 Desember 2022 00:33
Doha: Prancis mengamankan tiket perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia pada babak 16 besar yang dihelat Minggu, 4 Desember, malam. Prancis menang dengan skor 3-1 atas Polandia.
 
Prancis yang menguasai jalannya pertandingan mengancam gawang Polandia pada menit ke-13. Namun sepakan Aurelien Tchouameni dari jarak jauh bisa dihalau Wojciech Szczesny.
 
Empat menit kemudian, Prancis kembali menebar ancaman. Tapi kali ini tembakan Ousmane Dembela bisa ditangkap Szczesny.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prancis terus menebar ancaman ke gawang Polandia. Tapi performa gemilang Szczesny di bawah mistar gawang membuat gol urung tercipta.
 
Polandia bukannya tanpa peluang. Mereka sempat mengancam gawang Prancis pada menit ke-38. Namun usaha Piotr Zielinski bisa dibendung Hugo Lloris dan bola liar yang disambar Jakub Kaminski bisa disapu Raphael Varane di garis gawang.
 
Prancis akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-44. Menguasai umpan terobosan Kylian Mbappe, Olivier Giroud berhasil menaklukkan Szczesny sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis.
 
Memasuki babak kedua, Prancis masih mengendalikan jalannya laga. Hasilnya, mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-74 lewat sontekan Kylian Mbappe memanfaatkan umpan Dembele.
 
Prancis semakin menjauh pada masa injury time lewat gol kedua Mbappe. Mendapat umpan Marcus Thuram, Mbappe melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dibendung Szczesny.
 
Polandia hanya bisa mencetak gol hiburan jelang peluit panjang dibunyikan lewat penalti Robert Lewandowski. Penalti diberikan setelah VAR mengonfirmasi handball oleh Dayot Upamecano di kotak terlarang.
 
Di perermpat final, Prancis berpotensi berjumpa dengan Inggris. The Three Lions akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar.
 
Susunan pemain:
Prancis: Lloris; Kounde (Disasi 90+2'), Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni (Fofana 66'), Rabiot; Dembele (Coman 76'), Griezmann, Mbappe; Giroud (Thuram 76')
 
Polandia: Szczesny; Cash, Glik, Kiwior (Bednarek 87'), Bereszynski; Krychowiak (Bielik 71'); Kaminski (Zalewski 71'), Zielinski, Szymanski (Milik 64'), Frankowski (Grosicki 87'); Lewandowski
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif