Foto: Dok BSJ
Foto: Dok BSJ

Hore! Anak Usia 4 - 18 Tahun Bisa Gabung Manchester City Football School

Olahraga Manchester City pembinaan pemain muda
Alfa Mandalika • 06 Juli 2021 19:06
Jakarta: British School Jakarta (BSJ) mengumumkan membuka Manchester City Football School pertama di Indonesia, pekan lalu. Nantinya, anak-anak akan mengikuti program pelatih sepak bola yang autentik dan kreatif dan memanfaatkan filosofi dan metodologi pembinaan Manchester City.
 
Berbasis di BSJ di distrik Tangerang, Jakarta, Sekolah Sepak Bola ini akan menyertakan tim pelatih Manchester City yang memanfaatkan fasilitas kelas satu BSJ, yang meliputi lapangan alami dan 4G, alternatif dalam ruangan, dan fasilitas pengkondisian.
 
"Merupakan suatu kehormatan untuk membuka Manchester City Football School pertama kami di Indonesia dengan British School Jakarta," kata Managing Director - Football Education & Recreation untuk City Football Group, Jorgina Busquets.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


David Butcher, Kepala Sekolah British School Jakarta, mengungkapkan antusiasmenya atas kerja sama baru dengan Manchester City untuk meluncurkan sekolah sepak bola pertama di kawasan ini.
 
“Dengan bangga dan gembira kami dapat mengumumkan dan meluncurkan kemitraan kami dengan Manchester City Football Club dan membuka Manchester City Football School pertama di Indonesia,” kata Butcher. 
 
Sementara itu, Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn mengatakan, anak-anak berusia 4-18 tahun yang berdomisili di Jabodetabek bisa mengukuti akademi ini.
 
"Ini adalah berita yang sangat baik– dan bukan hanya untuk siswa British School Jakarta (BSJ). Sekolah telah menyusun rencana untuk membuka kesempatan luar biasa ini kepada semua anak di wilayah Jabodetabek – dari usia 4/5 hingga 18 tahun, mulai Maret 2022 dan seterusnya," kata Rob Fenn dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.
 
"Pada akhirnya sepak bola Indonesia akan mendapatkan manfaat dari para pemain yang sudah dibimbing dan dilatih menggunakan metode Manchester City, karena anak-anak Indonesia yang berbakat, baik laki-laki mau pun perempuan, akan memiliki kesempatan untuk belajar dari pelatih sepak bola terbaik, di sini di Jakarta".
 
"Sesi latihan akan berlangsung pada sore hari kerja, dengan pertandingan dan kegiatan khusus pada akhir pekan, dan semua pelatih akan dilatih dan diawasi oleh Pelatih Kepala ahli dari Manchester City".
 
"Inisiatif ini, dan inisiatif lainnya seperti program Garuda Select, merupakan jenis kolaborasi luar biasa yang dimungkinkan karena Inggris dan Indonesia terus berupaya memperkuat tali persahabatan antara kedua negara. Saya harap tidak lama lagi kita memiliki pemain sepak bola Indonesia yang bersinar di Premier League – untuk dilihat oleh seluruh dunia".
 
Pembukaan resmi Sekolah Sepak Bola akan berlangsung pada September 2021 untuk siswa BSJ dan akan diperluas dengan menawarkan program untuk masyarakat luas pada 2022.

 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif