Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto: Dokumentasi PSSI)
Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto: Dokumentasi PSSI)

Piala AFF 2022

Asnawi Janji Timnas Indonesia Bakal Kerahkan Performa Terbaik saat Jamu Thailand

Kautsar Halim • 28 Desember 2022 16:14
Jakarta: Kapten sekaligus bek sayap timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, berjanji dirinya beserta rekan-rekan bakal mengerahkan performa terbaik saat menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis 29 Desember mendatang. Itu disampaikannya demi memenuhi ekspektasi besar para fan skuda Garuda yang menginginkan kemenangan.
 
Tentu bukan tugas mudah bagi Indonesia untuk menghadap Thailand yang berstatus sebagai tim terbaik se-Asia Tenggara. Bahkan, Indonesia belum pernah menang atas skuad Gajah Perang--julukan Thailand baik itu dalam laga kandang maupun kandang dalam enam pertemuan terakhir (4 kalah, 2 seri). 
 
Namun, rasa rindu menaklukkan Thailand bisa saja terlampiaskan dalam laga besok karena timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri dan punya semangat lebih ketika tampil dibawah puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain itu, laga nanti juga penting untuk menjaga asa timnas Indonesia melewati fase grup. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya dalam pertandingan besok, kami akan bertanding maksimal karena tampil dalam laga kandang juga yang akan dihadiri banyak suporter," kata Asnawi dalam jumpa pers pralaga di Media Center SUGBK, Rabu (28/12/2022).
 
"Kami berjanji seluruh pemain dan semua anggota timnas Indonesia bakal memberikan penampilan terbaik. Terlebih, laga melawan Thailand ini sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Jadi, kami siap memberikan hasil maksimal untuk pertandingan besok," tambahnya yang berkarier di liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners.
 
Laga melawan Thailand bakal penting bagi Indonesia yang sedang bersaing ketat di klasemen sementara Grup A dengan sama-sama mengoleksi 6 poin atau hanya berbeda selisih gol. Thailand berada di puncak dengan selisih gol +9, sedangkan Indonesia bertengger di posisi kedua dengan selisih gol +8.
 
Baik Indonesia dan Thailand juga sama-sama meraih kemenangan pada dua laga fase grup yang telah dilakoni. Skuad Gajah Perang mampu menang besar atas Brunei Darussalam (5-0) dan Filipina (4-0), sedangkan skuad Garuda sukses membantai Brunei (7-0) dan menang tipis atas Kamboja (2-1).

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif