Selebrasi gol Neymar. (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi gol Neymar. (FRANCK FIFE / AFP)

Berkat Neymar dan Donnarumma, PSG Berhasil Tundukkan Brest

Kautsar Halim • 11 September 2022 07:18
Jakarta: Paris Saint-Germain (PSG) menang tipis 1-0 atas Stade Brest pada pekan ketujuh Ligue 1 Prancis 2022--2023 di Stadion Parc des Princes, Sabtu 10 September malam WIB. Gol semata wayang mereka saat itu dicetak oleh Neymar.
 
PSG memecah kebuntuan pada menit ke-30 setelah umpan terukur Lionel Messi dari lini tengah menjangkau Neymar yang melakukan sekali kontrol sebelum melepas sepakan keras. Bola akhirnya bersarang ke pojok kiri gawang Brest.
 
Pada menit akhir babak pertama, Kylian Mbappe sempat mencetak gol, tapi dianulir karena penyerang asal Prancis itu sudah berada dalam posisi offside. Selepas jeda atau tepatnya pada menit ke-50 terdapat sundulan Messi yang mengenai tiang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keunggulan PSG nyaris hilang ketika tim tamu mendapatkan hadiah penalti karena Presnel Kimpembe melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-69. Namun, eksekusi Islam Slimani bisa digagalkan oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.
 
Pada menit ke-79, Donnarumma kembali beraksi. Dia berhasil mengamankan bola setelah Slimani menendang bola ke arah gawang setelah memanfaatkan buangan tidak sempurna Kimpembe. PSG lantas mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang untuk memboyong tiga poin berharga.
 
Hasil pertandingan membuat PSG yang diasuh Christophe Galtier kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, tapi hanya unggul selisih gol saja dengan Marseille yang berada di bawahnya. Di sisi lain, Brest berada di posisi ke-17 dengan kumpulan 5 poin. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif