Pelatih Prancis, Didier Deschamps (AFP/Christophe Archambault)
Pelatih Prancis, Didier Deschamps (AFP/Christophe Archambault)

UEFA Nations League

Deschamps Senang Prancis Redam Ronaldo

Olahraga timnas prancis UEFA Nation League
Gregorius Gelino • 12 Oktober 2020 12:48
Paris: Prancis hanya bisa bermain imbang 0-0 ketika menjamu Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League yang dihelat Senin, 12 Oktober, dini hari tadi.
 
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil imbang. Menurutnya, Les Bleus tampil cukup baik karena bisa meredam bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang tak banyak beraksi di pertandingan itu.
 
"Kita selalu bisa melakukan yang lebih baik, kemudian kita juga harus melihat kualitas lawan. Mereka berhati-hati seperti kami, dengan rasa hormat kepada pemain seperti Cristiano, yang tidak terlalu berbahaya malam ini," tutur Deschamps usai laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkadang pergerakannya tidak terlalu bagus, terkadang umpannya datang terlambat. Sektor belakang dan tengah tampil cukup baik, kami harus lebih baik untuk bisa memenangkan pertandingan, bahkan jika harus memanfaatkan bola mati," jelasnya.
 
Meski laga berakhir tanpa gol, Deschamps menepis anggapan pertandingan berjalan monoton. Menurutnya, pertarungan taktikal antara kedua pelatih juga patut diapresiasi.
 
"Saya tahu Portugal adalah tim hebat, kita lihat itu. Lebih baik jika ada gol, tapi ada kualitas dan tidak hanya dari sisi serangan. Pertandingannya cukup solid, taktis. Saya pikir kami lebih baik di babak kedua, kami lebih mengontrol, tapi beberapa peluang tercipta untuk kedua tim," pungkasnya.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif