Liga Europa (uefa.com)
Liga Europa (uefa.com)

Liga Europa

Prediksi Final Liga Europa: Mau Juara, Inter Harus Matikan Sayap Sevilla

Olahraga inter milan liga europa sevilla
Gregorius Gelino • 21 Agustus 2020 12:00
Jakarta: Sevilla dan Inter Milan akan berhadapan di partai final Liga Europa yang digelar di Koeln pada Sabtu, 22 Agustus, dini hari nanti. Ini akan jadi pertemuan Los Nervionenses dan Nerazzurri di laga kompetitif.
 
Jika menilik rekor, Sevilla memiliki rekor apik ketika bertemu dengan klub asal Italia dengan enam kemangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah dari 13 pertemuan.
 
Sementara Inter memiliki rekor yang kurang bagus ketika mengahadapi tim Spanyol. La Beneamata hanya mampu meraih 14 kemenangan, menelan 18 kekalahan, dan 11 kali imbang dari 43 pertemuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, kedua klub memiliki gaya permainan serupa. Keduanya menerapkan pressing dengan intensitas tinggi dengan serangan yang berfokus dari sayap.
 
Menilik statistik whoscored, Sevilla 37 persen menyerang dari sayap kiri dan 40 persen menyerang dari sayap kanan. Sedangkan Inter lebih seimbang dengan 36 persen menyerang dari kiri dan kanan.
 
Menggunakan formasi 4-3-3, Sevilla fokus menyerang dengan bek sayap mereka, Jesus Navas di kanan dan Sergio Reguilon di kiri. Gelandang Sevilla akan menahan posisi di tengah dan melepaskan umpan diagonal ke bek sayap atau umpan terobosan ke lini depan.
 
Sedangkan Inter dengan skema 3-5-2 bermain lebih lebar. Kedua wing back akan mengirim umpan silang kepada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, dengan gelandang Inter akan menusuk dari lini kedua.

Tapi, Sevilla bermain lebih berhati-hati dengan garis pertahanan rendah. Sedangkan Inter bermain dengan garis pertahanan lebih tinggi dan rentan ketika menghadapi serangan balik.
 
Sevilla wajib memaksimalkan kecepatan penyerang sayap mereka jika ingin mengeksploitasi tingginya garis pertahanan Inter. Penyerang tengah Sevilla juga harus cerdik dalam mengeksploitasi jarak antara ketiga bek Nerazzurri.
 
Untuk mengantisipasi kecepatan para pemain sayap Sevilla, pelatih Antonio Conte kemungkinan akan lebih berhati-hati dalam menyiapkan timnya. Kedua bek sayap Inter kemungkinan tidak akan bergerak leluasa demi mengantisipasi serangan balik.
 
Karena itu, lini tengah Inter kemungkinan harus bekerja ekstra keras untuk menciptakan peluang dan menjaga soliditas lini tengah. Apalagi mereka perlu mengawal pergerakan Jose Jordan dan Ever Banega yang akan menjadi kreator Sevilla.
 
Lima pertandingan terakhir:
Sevilla: M, M, M, M, I
 
Inter: M, M, M, M, M
 
Prakiraan formasi:
Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Carlos, Kounde, Reguilon; Jordan, Fernando, Banega; Suso, En-Nesyri, Ocampos
 
Inter (3-5-2): Handanovic; Godin, de Vrij, Bastoni; D'Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Martinez, Lukaku
 
Prediksi Medcom.id:
Sevilla 50-50 Inter
 
(ASM)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif