Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Foto: AFP/Franck Fife)
Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Foto: AFP/Franck Fife)

Catat! Hasil Undian dan Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Beserta Jamnya

Patrick Pinaria • 02 April 2022 16:36
Jakarta: Undian Piala Dunia 2022 telah rampung digelar di Doha Convention Center, Qatar, Jumat, 1 April 2022. Hasilnya telah menempatkan dua raksasa, Jerman dan Spanyol dalam satu grup.
 
Jerman dan Spanyol tergabung dalam Grup E. Di grup itu, mereka juga akan menghadapi tim raksasa Asia, Jepang serta calon peserta antara Kosta Rika dan Selandia Baru. Kedua tim tersebut masih akan bertarung di babak play-off pada Juni 2022.
 
Laga yang tak kalah menarik juga bakal tersaji di Grup D. Dalam grup itu, ada juara bertahan Prancis dan juga tim kuda hitam, Denmark. Keduanya juga akan berjumpa dengan Tunisia dan calon peserta antara Peru/Australia/Uni Emirat Arab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grup F juga terbilang cukup menarik. Sebab, ada mantan peringkat pertama FIFA Timnas Belgia yang tergabung di grup tersebut. Mereka berada satu grup dengan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia, Kanada dan Maroko.
 
Adapun tuan rumah Qatar akan berjumpa lawan yang berat di Grup A. Mereka bakal menghadapi Belanda, Ekuador, dan juara Piala Afrika 2021, Senegal.
 
Baca: Drawing Piala Dunia 2022: Jerman dan Spanyol Satu Grup 
 
Laga pembukaan Piala Dunia Qatar akan mempertemukan Senegal kontra Belanda pada 21 November 2022. Ini menjadi laga pembuka yang cukup unik. Sebab, biasanya, laga pembuka selalu dimainkan tim tuan rumah.
 
Undian grup Piala Dunia Qatar dihadiri sejumlah eks bintang Piala Dunia. Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani juga hadir menyambut para tamu, seperti pelatih tim nasional, perwakilan federasi yang mewakili FIFA dalam acara yang dibawakan aktor Inggris Idris Elba dan penyiar Reshmin Chowdhury.
 
Putaran final Piala Dunia 2022 Qatar sudah meloloskan 29 negara dari 32 peserta. Tiga jatah lagi masih diperebutkan Wales/Skotlandia/Ukraina, Peru/Australia/Uni Emirat Arab, dan Kosta Rika/Selandia Baru.
 
Piala Dunia 2022 juga tanpa kehadiran juara empat kali Timnas Italia, yang harus tersingkir tim kuda hitam Makedonia Utara pada semifinal play-off. Ironisnya, Timnas Italia adalah jawara Piala Eropa yang direbutnya pada 2021.
 

Berikut hasil undian dan jadwal lengkap Piala Dunia 2022:
 
Halaman Selanjutnya
  Grup A  Qatar…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif