Pelatih Bali United FC, Stefano 'Teco' Cugurra. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Pelatih Bali United FC, Stefano 'Teco' Cugurra. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

AFC Cup 2022

Evaluasi Teco setelah Bali United Dipecundangi Visakha FC

Kautsar Halim • 28 Juni 2022 15:14
Gianyar: Pelatih Bali United FC, Stefano 'Teco' Cugurra, bakal mengevaluasi kondisi fisik para pemainnya untuk menyambut laga terakhir Grup G AFC Cup 2022 melawan klub Filipina, Kaya FC Iloilo, pada Kamis 30 Juni mendatang.
 
Teco mengatakan, evaluasi itu penting agar Bali United tidak mengulang permainan buruk yang berujung pada kekalahan telak 2-5 saat melawan wakil Kamboja Visakha FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 27 Juni lalu.
 
“Dalam waktu 7 hari, kami bertanding tiga kali. Tentu saja kami harus mencari pemain yang lebih fit untuk bermain, dan mereka yang tidak punya kualitas itu, tidak menunjukkan fisik yang baik, mereka tidak dapat bermain,” kata Teco dalam jumpa pers seusai laga kontra Visakha FC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum dipecundangi Visakha FC, Bali United sejatinya mampu menaklukkan tim Malaysia, Kedah FC pada laga perdana. Namun setelah itu, kondisi fisik para pemainnya tidak prima yang berpengaruh besar terhadap performa tim.
 
“Waktu kami main melawan Kedah, (pemain) lebih fresh, kami main bagus,” kata Teco.
 
“Kami bermain buruk, dan pertandingan ini jadi yang terburuk selama di Bali. Kami kehilangan organisasi (kontrol, red.) selama pertandingan sehingga mereka dapat mencetak banyak gol,” tambahnya.
 
Kekalahan itu membuat Bali United turun ke posisi dua klasemen sementara Grup G dan memperkecil peluang ke fase gugur karena Kedah FC mampu menang 4-1 atas Kaya FC Iloilo pada laga kedua. Jadi, Bali United sama-sama memiliki 3 poin dengan Kedah FC, tapi kalah selisih gol.
 
Merespons itu, Teco menyadari Bali United dalam posisi sulit. Namun, dia menegaskan pihaknya tetap berpikir positif dan optimistis bisa memberi hasil terbaik pada laga terakhir melawan Kaya FC Iloilo.
 
“Tidak mudah buat lolos dari grup, tapi kami masih punya satu pertandingan. Kami kebobolan banyak, tetapi masih ada kesempatan buat lolos. Kami harus kerja keras di pertandingan terakhir,” tutup Teco. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif