Suasana jumpa pers seusai laga timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto: Medcom.id/Zam)
Suasana jumpa pers seusai laga timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto: Medcom.id/Zam)

Fachruddin Mensyukuri Hasil Imbang Timnas Indonesia dengan Vietnam

Kautsar Halim • 06 Januari 2023 20:36
Jakarta: Bek tengah timnas Indonesia, Fachruddin Wahyudi Aryanto, tetap mensyukuri hasil imbang tanpa gol skuadnya dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Sebab, Vietnam dinilainya bukan lawan yang mudah ditaklukkan.
 
Fachruddin tampil tak tergantikan ketika Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari sore WIB. Skuad Garuda pun sejatinya sudah tampil lebih dominan, tapi selalu gagal memanfaatkan peluang hingga laga selesai.  
 
"Saya tetap bersyukur meski tidak menang karena memang tidak mudah untuk melawan Vietnam. Namun, para pemain sudah bekerja keras dan masih ada leg kedua," ujar Fachruddin dalam jumpa pers usai laga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya, kami akan berusaha tampil lebih baik," tambahnya
 
Dengan adanya hasil ini, Indonesia jadi belum pernah menang atas Vietnam dalam lima pertemuan terakhir, yakni 3 imbang dan 2 kalah. Namun, hasil imbang tanpa gol kali ini memang bisa menjadi modal baik untuk melakoni leg kedua semifinal di Vietnam.
 
Sebab, Indonesia hanya perlu menahan imbang lebih dari 0-0 atau wajib menang, minimal dengan skor tipis 1-0. Laga leg kedua semifinal tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Senin 9 Januari mendatang.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif