Skuat Timnas U-19 menggunakan jersey warna merah. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Skuat Timnas U-19 menggunakan jersey warna merah. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Shin Tae-yong: Timnas U-19 Bakal TC ke Eropa

Alfa Mandalika • 11 Juli 2022 16:13
Bekasi: Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak asuhnya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa selama sekitar 50 hari mulai September 2022.
 
"Dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red), kami akan berangkat ke Eropa," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam.
 
Meski demikian, Shin Tae-yong menyebut bahwa sebelum ke Eropa, yang menjadi salah satu persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, anak-anak asuhnya akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Timnas U-19 Indonesia akan berlaga dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.
 
Pada kompetisi yang akan berlangsung di Indonesia tersebut, Indonesia satu grup dengan Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Shin Tae-yong menargetkan timnya mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.
 
Akan tetapi, menurut Shin Tae-yong, ada beberapa aspek dari timnya yang masih perlu ditingkatkan untuk bersaing di level Asia dan dunia. Salah satunya adalah lini serang.
 
Sektor gedor skuad berjuluk "Garuda Nusantara" dinilainya belum mumpuni bahkan di Asia Tenggara. Hal itu terlihat saat timnya berlaga di Piala AFF U-19 2022, di mana mereka gagal ke semifinal.
 
Di sana, Indonesia memang membuat total 17 gol, yang delapan gol di antaranya dibagi rata dua penyerang Hokky Caraka dan Rabbani Siddiq, tetapi semuanya dibuat ke gawang tim yang kualitasnya relatif di bawah "Garuda Nusantara" yaitu Brunei Darussalam, Filipina dan Myanmar.
 
Saat bersua Vietnam dan Thailand, Indonesia hanya bisa bermain imbang tanpa gol.
 
"Performa di Piala AFF U-19 sudah bagus tetapi kami masih perlu meningkatkan usaha karena lawan-lawan pastinya lebih kuat dari saat ini," tutur Shin Tae-yong.

 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif