Mikel Arteta. (Ian KINGTON / AFP)
Mikel Arteta. (Ian KINGTON / AFP)

Liga Europa 2020--2021

Kecewa Arsenal Tersingkir, Arteta Tetap Memberi Selamat Villarreal

Olahraga Arsenal Liga Europa Villarreal
Kautsar Halim • 07 Mei 2021 12:06
Jakarta: Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah timnya kalah dari Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat 7 Mei dini hari WIB. Sebab menurutnya, The Gunners punya peluang lebih banyak.
 
Villarreal menundukkan Arsenal dengan skor 2-1 di  Estadio de la Ceremica. Mereka unggul lebih dulu lewat gol Manu Trigueros dan Albiol, sebelum akhirnya The Gunners memperkecil kekalahan melalui gol Nicolas Pepe.
 
Hasil tersebut memastikan Arsenal tersingkir karena mereka hanya mampu menahan imbang tanpa gol pada leg pertama di Stadion Emirates pekan lalu. Menanggapi itu, Arteta menyayangkan tiap peluang yang terbuang pada fase semifinal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangi babak ini karena jauh lebih banyak dari yang diciptakan Villarreal. Tetapi, kami tak mampu memanfaatkannya," kata Arteta selepas laga leg kedua seperti dilansir laman resmi UEFA.
 
"Cara kami mengawali leg pertama tidak cukup bagus. Kami kebobolan dari situasi bola mati dan tiba malam tidak dalam kondisi terbaik," tambahnya.
 
Catatan statistik menunjukkan bahwa Arsenal selalu mengungguli Villarreal dalam urusan penguasaan bola maupun jumlah percobaan tembakan pada dua leg semifinal yang dimainkan.
 
Pada leg kedua, keberuntungan juga tidak berpihak kepada Arsenal karena terdapat dua peluang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang mengenai tiang. Kendati kecewa, Arteta tetap mengucapkan selamat kepada Villarreal yang pertama kali ke final kompetisi Eropa.
 
"Kami sangat terpukul dan kecewa tapi harus memberi selamat kepada Villarreal yang mencapai final," tutur Arteta.
 
"Kami mencoba segalanya hingga menit terakhir. Hari ini, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan pada babak kedua. Tapi itu tidak terjadi karena kami gagal memanfaatkan peluang," tambahnya.
 
Kini, Arteta harus berjuang keras di sisa empat pertandingan Liga Primer Inggris jika tidak ingin memutus rekor penampilan The Gunners yang sudah 25 musim selalu ambil bagian di kompetisi Eropa. Sebab, Arsenal sedang bertengger di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif