Suasana laga Denmark vs Finlandia. (WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)
Suasana laga Denmark vs Finlandia. (WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)

Kondisi Eriksen Stabil, Denmark dan Finlandia Sepakat Lanjutkan Laga

Olahraga Timnas Denmark Euro 2020 Timnas Finlandia Christian Eriksen Kolaps di Lapangan
Kautsar Halim • 13 Juni 2021 02:07
Jakarta: Laga pembuka Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark vs Finlandia sudah bisa kembali bergulir. Twitter resmi Euro 2020 menyebutkan, kedua tim sepakat melanjutkan laga pada pukul 20.30 waktu setempat.
 
"Mengikuti permintaan para pemain kedua tim, UEFA telah setuju untuk memulai kembali pertandingan antara Denmark kontra Finlandia pada malam ini pukul 20.30 waktu setempat," tulis pernyataan di Twitter @EURO2020.
 
Cuitan itu menjelaskan lebih lanjut, laga akan dimulai sejak sisa waktu empat menit babak pertama. Kemudian setelah jeda lima menit untuk istirahat, babak kedua pun langsung dimainkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diberitakan sebelumnya, laga Denmark vs Finlandia terpaksa ditunda karena adanya insiden kolaps Christian Eriksen pada pengujung babak pertama. Saat itu, Eriksen yang berstatus sebagai gelandang Denmark tiba-tiba tumbang ketika ingin menerima bola lemparan ke dalam rekannya.
 
Tidak lama setelah Eriksen tumbang, tim medis langsung menghampiri dan memberikan bantuan pernapasan. Para rekannya juga berinisiatif mengelilingi Eriksen agar momen mengerikan itu tidak terlihat penonton.
 
Raut sedih menahan air mata terpancar dari seisi stadion, termasuk dari para penonton, kubu Finlandia, terutama semua pemain Denmark yang mengelilingi Eriksen. Beberapa menit kemudian, Eriksen ditandu keluar lapangan dengan kondisi stabil sambil ditutupi bendera Finlandia dan laga yang masih nihil gol tersebut diputuskan ditunda.
 
Kondisi Eriksen yang sudah stabil dikonfirmasi juga oleh Twitter resmi federasi sepak bola Denmark, @DBUfodbold. Namun mereka menyebutkan, Eriksen tetap mendapat perawatan di rumah sakit Rigshospitalet untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif