Romelu Lukaku dan Giorgio Chiellini (kanan). (MIGUEL MEDINA / AFP)
Romelu Lukaku dan Giorgio Chiellini (kanan). (MIGUEL MEDINA / AFP)

Euro 2020

Chiellini Sebut Lukaku Bukan Perhatian Utama Timnas Italia

Kautsar Halim • 02 Juli 2021 17:36
Jakarta: Bek sekaligus kapten timnas Italia Giorgio Chiellini mengakui kehebatan striker Belgia Romelu Lukaku. Tapi menurutnya, kekuatan De Rode Duivels--julukan Belgia tidak hanya bertumpu kepada penyerang berusia 28 tahun itu.
 
Chiellini dan kebanyakan penggawa timnas Italia diyakini sudah merasakan sendiri ketajaman Lukaku di Serie A musim 2020--2021. Pasalnya kala itu, dia mampu mengantarkan Inter Milan sebagai juara sambil menyabet penghargaan pemain terbaik dalam kompetisi.
 
Sepanjang Euro 2020, Lukaku juga sudah mencetak tiga gol dan selalu menjadi ujung tombak utama pilihan pelatih Belgia Roberto Martinez dalam empat laga terakhir. Tapi menurut Chiellini, adalah sebuah kesalahan jika Gli Azzurri hanya mewaspadai Lukaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat menyegani Lukaku sebab ia menjalani musim yang luar biasa bersama Inter, dan hal itu dipahami seluruh skuad kami. Sepanjang musim, kami jadi saksi bahwa ia adalah pemenang dan pemain penting," kata Chiellini seperti dilansir Reuters, Jumat (2/7/2021).
 
"Tapi saya rasa, mengatakan Belgia cuma Romelu Lukaku adalah sesuatu yang keliru. Sebab, mereka punya pemain berkualitas di semua lini. Kami akan melakukan persiapan seperti biasa, sembari mengawal Lukaku dan pemain-pemain top mereka lainnya," tambahnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif