Erik ten Hag (Foto: AFP/Koen van Weel)
Erik ten Hag (Foto: AFP/Koen van Weel)

Terungkap! Ajax Coba Halangi Kepindahan Erik Ten Hag ke Manchester United

Olahraga liga dunia Manchester United Ajax
Patrick Pinaria • 18 April 2022 16:12
Jakarta: Masa depan pelatih Ajax Erik ten Hag sedang ramai diperbincangkan. Teranyar, pelatih asal Belanda tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan bergabung dengan Manchester United secara lisan.
 
Pihak Ajax mencoba angkat bicara mengenai isu masa depan Ten Hag. Menurut Direktur Teknis Ajax Gerry Hamstra mengaku pihak klub belum merelakan kepergian pelatih berusia 52 tahun itu ke United.
 
"Kami melakukan semua yang kami bisa dan melakukan semua yang bisa untuk membuatnya sebagai prioritas. Kami menawarkan perpanjangan kontrak untuk Ten Hag? Iya," ujar Hamstra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Erik ten Hag Kian Dekat dengan Manchester United 
 
Namun, Hamstra mengaku pihak klubnya tetap akan menghormati keputusan Ten Hag jika nantinya memilih hengkang. Mereka pun sedang mencari penggantinya.
 
"Kami memiliki dua skenario. Kami sangat berharap ia bertahan. Tetapi, masuk akal jika ada klub yang berminat merekrutnya. Jika ia tidak bertahan, kami harus siap untuk skenario kedua," lanjutnya.
 

Prestasi Ten Hag di Ajax

Ten Hag sudah melatih Ajax selama empat setengah musim. Dalam periode tersebut, ia sudah membawa de Godenzonen meraih sejumlah gelar seperti dua gelar Eredivisie, dua gelar Piala Belanda, dan satu gelar Johan Cruyff Shield (Piala Super Belanda).
 
Pada musim 2018/2019, Ten Hag juga sukses membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions. Sebuah pencapaian yang cukup istimewa buat Ajax. Sebab, mereka akhirnya kembali mencapai semifinal setelah 22 tahun. 
 
Terakhir kali, Ajax tampil di semifinal Liga Champions pada musim 1996/1997. Pada babak itu, Ajax disingkirkan Juventus dengan agregat 2-6.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif