Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong. (Foto: Medcom.id/Zam)
Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong. (Foto: Medcom.id/Zam)

Piala AFF U-19 2022

Timnas U-19 Mandul Lawan Thailand, Shin Tae-yong Minta Dicarikan Striker

Kautsar Halim • 07 Juli 2022 07:30
Jakarta: Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, agak bingun dengan para strikernya yang kerap kesulitan melakukan penyelesaian akhir. Oleh karena itu, dia pun tidak segan minta dicarikan striker bagus kepada rekan-rekan media.
 
Itu disampaikan Shin setelah Garuda Nusantara ditahan imbang Thailand tanpa gol oleh Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2022 U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 6 Juli malam WIB. Padahal sebelumnya, timnas U-19 mampu mencukur Brunei Darussalam dengan tujuh gol tanpa balas.
 
"Seperti yang Anda lihat, pemain depan kami memang punya masalah soal finishing (penyelesaian akhir), kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam," kata Shin ketika ditanya tentang kesulitan timnas U-19 dalam mencetak gol ke gawang Thailand.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang, kami punya sistem untuk membuat striker yang baik, tapi itu masih berjalan hingga saat ini. Jadi, kalau kalau kalian tahu ada striker yang bagus informasikan saja kepada saya," tambahnya.
 
Sebelumnya hasil imbang tanpa gol juga dialami timnas U-19 ketika menghadapi Vietnam pada laga perdana fase grup. Jadi dengan adanya hasil berbagi poin dengan Thailand, Garuda Nusantara terpaksa turun ke posisi empat klasemen sementara Grup A dengan koleksi 5 poin.
 
Kini, timnas U-19 berjarak satu angka dengan Myanmar yang berada di urutan ketiga, serta berselisih dua angka dengan Thailand yang mengisi urutan kedua dan Vietnam yang bertengger di puncak. Padahal setelah membantai Brunei, timnas U-19 sempat berada di urutan dua klasemen.
 
Meski peluang lolos fase grup menciut, timnas U-19 masih punya dua jatah pertandingan, yakni melawan Filipina pada Jumat 8 Juli, serta Myanmar pada Minggu 10 Juli mendatang. Namun, Garuda Nusantara wajib menang dengan jumlah gol yang banyak di tiap laga tersebut demi menjaga asa ke semifinal.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif