Momen saat penyerang Manchester United Marcus Rashford melepaskan tembakan ke gawang Real Sociedad pada leg kedua 32-besar Liga Europa 2020/2021. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen saat penyerang Manchester United Marcus Rashford melepaskan tembakan ke gawang Real Sociedad pada leg kedua 32-besar Liga Europa 2020/2021. (Foto: AFP/Oli Scarff)

4 Fakta Menarik Jelang MU vs Real Sociedad

Patrick Pinaria • 08 September 2022 17:01
Jakarta: Manchester United (MU) mengawali perjalanan di babak penyisihan Grup E Liga Europa musim 2022/2023 dengan menghadapi Real Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat, 9 September 2022, dini hari WIB. Jika menilik rekor pertemuan, Red Devils layak diunggulkan memenangkan laga ini.
 
Sejauh ini, MU sudah berjumpa dengan Sociedad sebanyak empat kali di kompetisi Eropa. Hasilnya pun cukup memuaskan. Red Devils berhasil meraih kemenangan sebanyak dua kali dan bermain imbang dua kali.
 
Situasi terkini juga membuat MU semakin diunggulkan. Saat ini, kepercayaan diri para pemain United sedang meninggi usai meraih empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Sociedad sedang dalam kondisi yang kurang meyakinkan di Liga Spanyol. Dari empat pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya Sociedad menelan satu kekalahan dan satu kali imbang. 
 
Baca: Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming Liga Europa Malam Ini: MU vs Real Sociead

Masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai laga MU vs Sociedad. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Catatan impresif MU di Liga Europa


MU memiliki catatan impresif dalam 32 pertandingan terakhir di Liga Europa. Dalam periode tersebut, Red Devils hanya menelan tiga kekalahan. Sisanya mereka meraih 21 kemenangan dan 8 kali imbang.

2. MU belum kebobolan hadapi Sociedad


MU mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir melawan Sociedad di seluruh kompetisi.

3. Silva empat kali bobol MU


Gelandang Sociedad David Silva sudah berjumpa dengan MU sebanyak 20 kali dalam sepanjang karier. Dari seluruh pertemuan itu, pemain asal Spanyol itu sudah membobol empat kali gawang Red Devils.

4. MU belum terkalahkan di Old Trafford


MU tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di Stadion Old Trafford. Rinciannya adalah 14 kemenangan dan empat hasil imbang.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif