Zlatan Ibrahimovic. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Zlatan Ibrahimovic. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Pelatih Timnas Swedia Tutup Pintu buat Zlatan Ibrahimovic

Olahraga AC Milan Zlatan Ibrahimovic timnas swedia
Kautsar Halim • 06 November 2020 08:18
Jakarta: Pelatih timnas Swedia Janne Andersson menutup pintu bagi Zlatan Ibrahimovic untuk kembali membela negaranya. Kabar ini dia konfirmasi sendiri setelah melihat rumor belakangan ini.
 
Beberapa hari yang lalu, Ibrahimovic memunculkan rumor ingin kembali membela timnas karena dia mengunggah foto dirinya mengenakan kaus Swedia di akun Twitter dan Instagram resminya.
 
Ibra sendiri sejatinya telah memutuskan pensiun dari timnas sejak empat tahun lalu. Namun belakangan ini, dia memang terbukti tampil gemilang saat membawa AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dilansir surat kabar Swedia Aftonbladet, Andersson menjelaskan bahwa dirinya malah tidak tertarik untuk memanggil kembali Ibrahimovic. Itu dikatakannya meski timnas Swedia sedang kesulitan bersaing di ajang UEFA Nations League.
 
"Ada orang-orang yang mengatakan kepada saya bahwa terdapat rencana di balik foto itu. Namun saya tidak paham apa artinya, itu di luar jangkauan saya. Saya tidak ingin menghabiskan banyak energi untuk hal itu," kata Andersson.
 
"Sudah empat setengah tahun sejak ia mengatakan telah menyelesaikan karier dengan tim nasional. Saya menghormati dirinya, sebagaimana banyak pemain lain yang mengambil keputusan serupa. Anda dapat sedikit pulih pada jeda internasional, tapi tidak memiliki tekanan yang sama," tambahnya.
 
Saat ini, Swedia belum mampu mendulang poin dari empat pertandingan UEFA Nations League. Kemudian, mereka sudah ditunggu dengan agenda jeda internasional pada pertengahan November ini dengan menghadapi Denmark, Kroasia, dan Prancis.
 
Meski begitu, Andersson sudah sukses membuat timnya untuk berpartisipasi di ajang Piala Eropa 2020 yang masih tertunda akibat pandemi covid-19. Swedia menyelesaikan Kualifikasi Piala Eropa dengan berada di urutan kedua dengan koleksi 21 poin atau berselisih 5 angka dari Spanyol yang berada di puncak klasemen Grup F. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif