Selebrasi kemenangan pemain Milan atas Rio Ave. (Foto: Twitter AC Milan)
Selebrasi kemenangan pemain Milan atas Rio Ave. (Foto: Twitter AC Milan)

Milan Susah Payah ke Fase Grup Liga Europa, Spurs Melenggang Mulus

Olahraga AC Milan Tottenham Hotspur liga europa
Kautsar Halim • 02 Oktober 2020 08:00
Jakarta: AC Milan dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih kemenangan pada putaran keempat kualifikasi Liga Europa, Jumat 2 Oktober dini hari WIB. Dengan begitu, keduanya berhak ke fase grup kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.
 
Milan baru bisa menyegel tiket fase grup setelah menaklukkan klub Portugal Rio Ave lewat adu penalti (9-8). Kendati demikian, mereka harus susah payah untuk menahan imbang Rio Ave pada waktu normal dan perpanjangan waktu
 
Alexis Saelemaekers memang membuat Milan unggul lebih dulu pada menit ke-51 di Estadio do Rio Ave Futebol Clube. Namun, tuan rumah bisa membalasnya melalui gol Francisco Geraldes pada menit ke-72 sehingga skor waktu normal berakhir seri 1-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perpanjangan waktu babak pertama baru bergulir semenit, Rio Ave sudah berbalik unggul lewat gol Francisco Geraldes yang memanfaatkan assist Lucas Piazon. Beruntung, Milan bisa membalasnya dengan gol tendangan penalti Hakan Calhanoglu pada pengujung babak tambahan kedua (menit 120+2).
 
Wasit memberikan hadiah penalti karena bek tengah Rio Ave Toni Borevkovic sengaja melakukan handball di kotak terlarang ketika Milan sedang gencar-gencarnya melancarkan serangan. Selain menunjuk titik putih, wasit juga menghukum Borevkovic dengan kartu kuning kedua.
 
Sementara itu, Spurs malah melenggang mudah ke fase grup setelah menjamu klub Israel Maccabi Haifa di Stadion Tottenham Hotspur. Saat itu, The Lilywhites keluar sebagai pemenang dengan skor telak, 7-2.
 
Harry Kane tampil paling produktif untuk Spurs dengan mencetak hattrick pada menit ke-2, 56 dan 74. Giovanni Lo Celso menyumbang sepasang gol (menit ke-36 dan ke-39), sedangkan dua gol lainnya dicetak Lucas Moura (menit ke-20) dan Dele Alli (menit 90+1).

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif