Marko Arnautovic. (ROBERT JAEGER / APA / AFP)
Marko Arnautovic. (ROBERT JAEGER / APA / AFP)

Timnas Austria Jajal Kekuatan Inggris Tanpa Arnautovic

Kautsar Halim • 31 Mei 2021 12:40
Jakarta: Penyerang Austria Marko Arnautovic akan absen membela negaranya dalam laga persahabatan kontra Inggris pada Kamis 3 Juni mendatang. Itu terjadi karena dirinya masih mengalami cedera otot paha kanan.
 
Seperti dilansir Reuters, Senin 31 Mei, cedera tersebut dialaminya ketika membela klub Tiongkok Shanghai Port belum lama ini. Dokter timnas Austria tidak memberikannya izin bermain karena cederanya belum pulih total.
 
"Kami menganggap serius cedera ototnya dan sudah di jalur yang benar. Tetapi kami sudah pasti menyingkirkan dia dari pertandingan melawan Inggris dan tak mau mengambil risiko," kata dokter tim Michael Fiedler kepada wartawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arnautovic yang kini berusia 32 tahun merupakan salah satu penyerang andalan Austria. Meski sedang membela klub Tiongkok, dia punya pengalaman tampil di liga top Eropa bersama Inter Milan, Werder Bremen, Stoke City dan West Ham United.
 
Laga melawan Inggris merupakan salah satu dari dua pertandingan uji coba timnas Austria sebelum melakoni Piala Eropa (Euro) 2020 pada pekan depan. Setelah menghadapi Inggris, Austria juga akan menjajal kekuatan Slowakia.
 
Selain Arnautovic, Austria juga tidak diperkuat striker Karim Onisiwo dan Stefan Ilsanker yang tengah sakit. Namun, pelatih Austria Franco Foda meyakini ketiganya sudah bisa dimainkan ketika menghadapi Slowakia di Wina, Minggu 6 Juni mendatang. 
 
Austria tergabung di Grup C fase grup Euro 2020 dengan Macedonia Utara, Belanda dan Ukraina. Laga pertama mereka kontra Macedonia Utara dijadwalkan bergulir di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania pada Minggu 13 Juni mendatang. (ANT)
 

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif