Timnas Iran. AFP/Fadel Senna
Timnas Iran. AFP/Fadel Senna

Terungkap, Alasan Pemain Iran Ogah Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Adri Prima • 24 November 2022 21:13
Jakarta: Pemain timnas Iran terancam sanksi dari negara mereka sendiri. Hal ini merupakan imbas dari penolakan para pemain untuk menyanyikan lagu kebangsaan Iran di Piala Dunia Qatar
 
Momen itu terlihat di laga perdana ketika mereka berhadapan dengan Inggris pada Senin, 21 November 2022 kemarin. 
 
Terlihat semua pemain Iran hanya diam terpaku tanpa ikut menyanyikan satupun lirik dari lagu negara mereka yang sedang diputar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, belum diketahui sanksi apa yang didapatkan para pemain Iran terkait aksi teresbut. 

Dukungan terhadap demonstran di Iran


Aksi para pemain Iran nyatanya merupakan bentuk dukungan mereka terhadap rakyat Iran yang saat ini sedang berdemonstrasi. 
 
Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, Iran memang tengah bergejolak. Hal ini dipicu tewasnya seorang wanita berusia 22 tahun bernama Amini yang tewas di penjara moral Iran.
 
Wanita tersebut ditangkap karena dianggap mengenakan jilbab dengan salah, oleh polisi moral yang menegakkan aturan berpakaian ketat.
 
Amini, yang berasal dari Kota Saqez, Kurdi di barat laut, meninggal di rumah sakit setelah koma, memicu unjuk rasa besar pertama di jalan-jalan Iran.
 
Tak hanya itu, kematian Amini kini telah memicu protes antipemerintah di seluruh Iran. Para pengunjuk rasa menyerukan diakhirinya kekuasaan ulama selama lebih dari empat dekade.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif