Pelatih tim nasional U-19 Vietnam Dinh The Nam. (Antara/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-19 Vietnam Dinh The Nam. (Antara/Michael Siahaan)

Timnas Vietnam U-19 Sangat Tertekan ketika Menghadapi Indonesia

Kautsar Halim • 03 Juli 2022 16:11
Bekasi: Pelatih timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, mengatakan bahwa skuadnya memiliki pekerjaan rumah (PR) berupa penyelesaian akhir. Itu disampaikannya setelah bermain imbang tanpa gol dengan Indonesia pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli.
 
"Satu poin dari laga itu sangat disayangkan. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang," ujar Dinh seperti dilansir Antara.
 
Dinh juga menilai para pemainnya masih lemah dalam penerapan taktik. Kemudian, berbagai kekurangan itu disebutkannya tak lepas dari tekanan yang diberikan para pendukung Indonesia yang memadati stadion, serta performa bagus para penggawa timnas U-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para pemain kami merasakan tekanan di laga ini, apalagi para pemain Indonesia juga bermain bagus. Mereka menunjukkan semangat tinggi sehingga hal itu juga memberikan kesulitan tersendiri bagi para pemain kami," kata Dinh.
 
Sementara, terkait banyaknya pemain Vietnam yang jatuh di lapangan ketika menghadapi Indonesia, Dinh menjelaskan bahwa itu terjadi karena mereka sangat tertekan ketika bertanding.
 
"Skuad ini berisikan banyak pemain muda yang berusia di bawah 19 tahun. Jadi mereka merasakan tekanan apalagi ini laga perdana di turnamen. Hal itu mempengaruhi fisik mereka juga saat pertandingan," tutur Dinh.
 
Selanjutnya pada laga kedua Grup A, Senin 4 Juli, Vietnam akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Madya Gelora Bung Karno pukul 15.00 WIB,  sedangkan Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga pukul 20.00 WIB. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif