Selebrasi para pemain Real Madrid usai meraih gelar Piala Super Eropa 2022. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Selebrasi para pemain Real Madrid usai meraih gelar Piala Super Eropa 2022. (Foto: AFP/Javier Soriano)

6 Fakta Menarik Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Patrick Pinaria • 11 Agustus 2022 12:22
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 2-0 bertahan sekaligus memastikan Madrid juara Piala Super Eropa 2022.
 
Bagi Madrid, ini merupakan gelar kelima mereka di Piala Super Eropa. Sebelumnya, Los Blancos sukses menorehkan gelar di turnamen ini pada edisi 2002, 2014, 2016, dan 2017.
 
Gelar Piala Super Eropa musim ini juga sekaligus menambah koleksi trofi Ancelotti bersama Madrid. Total, allenatore asal Italia tersebut sudah meraih delapan gelar selama berkarier di Los Blancos. 
 
Baca: Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Selain fakta di atas, masih ada beragam catatan menarik lainnya usai Madrid meraih gelar Piala Super Eropa 2022. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Ancelotti jadi pelatih terbanyak mengoleksi trofi Piala Super Eropa


Carlo Ancelotti sudah mengoleksi empat trofi Piala Super Eropa dalam sepanjang kariernya. Dua di antaranya diraih Ancelotti bersama AC Milan (2003 dan 2007). Sedangkan dua gelar lainnya ditorehkan bersama Madrid (2014 dan 2022). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, Ancelotti menjadi pelatih pengoleksi trofi terbanyak di Piala Super Eropa. Ia sukses melampaui torehan Pep Guardiola.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Madrid turunkan starting…
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif