Selebrasi gol para pemain Belanda ketika menghadapi Ukraina. (Peter Dejong / POOL / AFP)
Selebrasi gol para pemain Belanda ketika menghadapi Ukraina. (Peter Dejong / POOL / AFP)

Euro 2020

Euro 2020: Dramatis, Dumfries Pastikan Kemenangan Belanda atas Ukraina

Olahraga Timnas Ukraina Euro 2020 Timnas Belanda
Kautsar Halim • 14 Juni 2021 04:58

 
Gol balasan pertama Ukraina dicetak secara menawan oleh Andriy Yarmolenko yang menerima assist Roman Yaremchuk pada menit ke-75. Saat itu, Yarmolenko sukses melakukan penyelesaian akhir dengan sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti.
 
Berselang empat menit kemudian, giliran Yaremchuk yang membuat kedudukan menjadi 2-2 dengan menanduk umpan tendangan bebas Ruslan Malinovskyi. Lahirnya gol ini membangkitkan semangat Belanda untuk merestorasi keunggulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dumfries tercatat sebagai menjadi penentu kemenangan Belanda menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-85. Golnya tercipta setelah memenangani duel udara untuk menyundul umpan silang Nathan Ake yang baru dimainkan pada menit ke-64.
 
Tidak banyak yang bisa dilakukan Ukraina ketika kembali tertinggal dalam waktu pertandingan yang kian menipis. Terlebih, Belanda juga tidak ingin mengulangi kesalahan mengendurkan intensitas permainan. Skor 3-2 untuk tim Oranye bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Susunan Pemain
 
Belanda: Stekelenburg, Blind (Ake 64'), de Vrij, Timber (Veltman 88'), Van Aanholt (Wijndal 64'), Frenkie de Jong, Wijnaldum, de Roon, Dumfries, Depay (Malen 90'), Weghorst (Luuk de Jong 88')
 
Ukraina: Bushchan, Karavaev, Zabarnyi, Matvieyenko, Mykolenko, Malinovskyi, Sydorchuk, Zinchenko, Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov (Marlos 13'/Shaparenko 64')
 
(KAH)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif