Penyerang Eintracht Frankfurt, Rafael Santos Borre, merayakan golnya ke gawang West Ham IAFP/Armando Babani)
Penyerang Eintracht Frankfurt, Rafael Santos Borre, merayakan golnya ke gawang West Ham IAFP/Armando Babani)

Liga Europa

Frankfurt dan Rangers Bersua di Final

Olahraga Liga Europa
Gregorius Gelino • 06 Mei 2022 04:22
Jakarta: Eintracht Frankfurt dan Rangers bakal bersua di final Liga Europa usai mengalahkan lawan masing-masing di fase semifinal yang digelar Jumat, 6 Mei, dini hari tadi.
 
Frankfurt menundukkan West Ham dengan skor 1-0 pada leg kedua dan lolos dengan agregat 3-1. Sedangkan Rangers mampu membalikkan ketinggalan 1-0 pada leg pertama dengan kemenangan 3-1 pada leg kedua atas RB Leipzig.
 
West Ham sejatinya memulai laga dengan baik, namun kartu merah yang diterima Aaron Cresswell pada menit ke-19 mengubah segalanya. Frankfurt mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol pada menit ke-26 lewat Rafael Santos Borre.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai unggul, Frankfurt tetap mencoba mencoba menambah angka. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Sedangkan Rangers tampil sensasional ketika menghadapi Leipzig. Butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk otomatis lolos, Rangers langsung menekan Leipzig.
 
Hasilnya, mereka mencetak dua gol dalam jangka waktu empat menit. James Tavernier membuka skor bagi Rangers pada menit ke-18 dan Glen Kamara menggandakan keunggulan timnya empat menit kemudian.
 
Tertinggal dua gol membuat Leipzig kian agresif menyerang. Tapi hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Leipzig mempertahankan strategi menyerang mereka. Hasilnya, mereka sanggup memperkecil ketinggalan pada menit ke-70.
 
Namun, Rangers bisa kembali menambah gol 10 menit berselang lewat usaha John Lundstram. Hingga bubaran, skor 3-1 tetap bertahan dan Rangers sukses melaju ke final.
 
Dengan begitu, Frankfurt dan Rangers akan saling berhadapan pada laga final yang akan digelar Kamis, 19 Mei, di markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif