Shin Tae-yong (kanan). (ANTARA/Michel Siahaan)
Shin Tae-yong (kanan). (ANTARA/Michel Siahaan)

Shin Tae-yong Sindir Lapangan Latihan SEA Games 2021: Seperti untuk Anak SD

Olahraga Timnas U-23 Timnas Indonesia vietnam Shin Tae-yong SEA Games 2021 Hanoi Timnas Vietnam
Sri Yanti Nainggolan • 06 Mei 2022 17:40
Jakarta: Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kualitas lapangan dan rumput Tam Nong di Vietnam jelek. Tim Garuda Muda menggunakan lapangan tersebut untuk latihan terakhir pada Kamis, 5 Mei 2022. 
 
Hal ini sebagai persiapan melawan Vietnam pada laga perdana grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat, 6 Mei 2022. Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kondisi pemain sangat baik, namun ada kendala di lapangan saat berlatih. 
 
"Dua kali kita latihan di tempat yang berbeda, kualitasnya tidak bagus semua. Tentu ini menjadi kendala untuk pemain Indonesia saat latihan," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat, 6 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Vietnam
 
Indonesia berlatih di dua lapangan, yakni Lapangan Bai Bang dan Lapangan Tam Nong.
 
"Selama 30 tahun saya bermain sepak bola dan dari kecil ikut banyak turnamen lokal maupun internasional. Ini baru pertama kalinya saya mendapatkan kualitas lapangan di bawah (kualitas) lapangan untuk anak sekolah dasar (SD) jelang pertandingan resmi," tambahnya.
 
Pada kesempatan ini, Tim U-23 Indonesia tidak mendapatkan official training dari panitia jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion Viet Tri.
 
"Tidak tahu apakah ini sengaja atau tidak. Kami bingung mendapatkan hal seperti ini, sangat bermasalah dan kami sangat kecewa," jelas Shin Tae-yong.
 
Lampu penerangan lapangan Tam Nong redup. Suara serangga juga sangat mengganggu latihan Garuda Muda. Hal ini karena latihan digelar jelang petang hingga malam hari.
 
Baca: Marc Klok: Timnas Indonesia Fokus ke Diri Sendiri bukan ke Vietnam

Jadwal dan link nonton Indonesia VS Vietnam SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam pada laga pembuka SEA Games 2021 hari ini, Jumat 6 Mei 2022. Skuat polesan Shin Tae-yong akan menghadapi sang juara bertahan.
 
Dalam catatan pertemuan kedua negara, Vietnam lebih banyak meraih kemenangan. Total, skuat Negeri Paman Ho sudah menang enam kali, empat kali kalah, dan dua kali imbang.
 
Sesuai jadwal yang dirilis, Indonesia akan bertemu Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho dan kick-off dimulai pukul 19:00 WIB. Pertandingan dapat Anda saksikan pada link ini. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif