Shin Tae-yong (kanan). (ANTARA/Michel Siahaan)
Shin Tae-yong (kanan). (ANTARA/Michel Siahaan)

Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Vietnam

Olahraga Timnas U-23 Timnas Indonesia Shin Tae-yong SEA Games 2021 Hanoi Timnas Vietnam
Patrick Pinaria • 05 Mei 2022 19:52
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 langsung mendapat lawan tangguh saat memulai perjalanan di babak penyisihan Grup A turnamen sepak bola SEA Games 2021, Jumat, 6 Mei 2022. Ketika itu, mereka harus menghadapi tim tuan rumah Vietnam U-23.
 
Vietnam U-23 memang lawan berat bagi Indonesia U-23. Buktinya, Garuda Muda kesulitan menang ketika berjumpa dengan Vietnam U-23 dalam tujuh pertandingan terakhir.
 
Dalam periode tersebut, Indonesia U-23 hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya, mereka menelan empat kekalahan dan meraih hasil dua imbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong sadar Vietnam merupakan lawan berat. Namun, ia tak gentar dan memastikan timnya dalam kondisi oke menghadapi tim yang berjuluk Golden Star Warriors itu.
 
Baca: Tanding Pekan Ini, Simak Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 
 
"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi mraih kemenangan," ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari situs resmi PSSI pada Kamis, 5 Mei 2022.
 
Sejak melatih Indonesia pada 2020, Shin Tae-yong sudah berhadapan dengan Vietnam sebanyak dua kali. Dari total pertemuan itu, tidak ada satu pun kemenangan yang diraih Shin Tae-yong.
 
Namun, Shin Tae-yong tidak peduli dengan rekor pertemuan tersebut. Ia justru percaya Indonesia sudah jauh lebih kuat.
 
Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," sambungnya.
 
Laga Vietnam U-23 vs Indonesia U-23 akan digelar pada pukul 19.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2022. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif