Selebrasi gol para pemain Norwegia. (Vidar Ruud / NTB / AFP)
Selebrasi gol para pemain Norwegia. (Vidar Ruud / NTB / AFP)

UEFA Nations League: Norwegia Pesta Gol, Belanda Mandul

Olahraga UEFA Nation League
Kautsar Halim • 12 Oktober 2020 03:03
Jakarta: Timnas Norwegia memiliki nasib berbeda dengan Belanda pada lanjutan fase grup UEFA Nations League, Minggu 11 Oktober. Sementara Norwegia pesta gol, Belanda malah gagal mencetak satupun gol.
 
Menjamu Rumania di Stadion Ullevaal, Norwegia keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0. Pesta gol mereka berasal dari hattrick Erling Haaland (menit 13, 64, 74) dan Alexander Sorloth (menit 39).
 
Hasil pertandingan ini membuat Norwegia menyalip Rumania di puncak klasemen sementara League B Group 1 (B1) dengan koleksi 6 poin. Di sisi lain, Rumania harus turun ke posisi kedua karena baru memiliki 4 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada pertandingan lain di waktu yang sama, terdapat Bosnia-Herzegovina yang menjamu Belanda pada lanjutan League A Group 1 (A1). Tapi sayangnya, pertandingan berakhir tanpa gol atau skor kacamata 0-0.
 
Sejatinya, Belanda lebih difavoritkan dalam laga tersebut karena skuatnya diisi sejumlah pemain bintang. Tapi, perlawanan yang ditunjukkan Bosnia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Alhasil, skor tanpa gol tidak terhindarkan
 
Tambahan 1 poin dalam laga ini tidak terlalu berpengaruh dengan posisi kedua tim di klasemen sementara Grup A1. Bosnia masih di posisi paling buncit dengan koleksi 2 poin, sedangkan Belanda tetap bertengger di urutan dua atau runner up.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif