Patrik Schick. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Patrik Schick. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Patrik Schick Memenangkan Penghargaan Gol Terbaik Euro 2020

Olahraga timnas republik ceko Euro 2020 UEFA Nation League
Kautsar Halim • 15 Juli 2021 11:40
Jakarta: Striker timnas Republik Ceko, Patrik Schick, memenangkan penghargaan gol terbaik di sepanjang penyelenggaraan Euro 2020. Prestasi pribadi itu dia raih berkat gol sensasionalnya ke gawang Skotlandia.
 
Ceko bentrok dengan Skotlandia pada laga pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin 14 Juni lalu. Narodni tym--julukan Ceko akhirnya menang dengan skor 2-0 dan Schick memborong semua gol itu.
 
Gol sensasional tersebut dicetak Schick pada menit ke-42 untuk membawa Ceko unggul 1-0. Memanfaatkan umpan Vladimir Coufal dalam sebuah skema serangan balik,  Schick melancarkan tendangan spekulasi dari jarak 50 yards atau hampir dari tengah lapangan yang langsung masuk ke gawang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kiper Skotlandia David Marshall sampai terjerembab ke jaring gawang setelah mencoba mengejar bola tendangan Schick karena meninggalkan sarang terlalu jauh. Kemudian, bek Skotlandia juga tidak mampu menandingi kecepatannya ketika mengejar umpan.
 
Moral Skotlandia makin hancur setelah striker Bayer Leverkusen itu mencetak gol keduanya dengan bantuan assist Tomas Soucek pada menit ke-52. Hasil laga pun berarti besar, karena menjadi satu-satunya kemenangan Ceko di fase grup yang membuat mereka lolos ke fase gugur sebagai peringkat tiga terbaik.
 
 
Halaman Selanjutnya
Langkah Ceko baru terhenti di…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif