Manajer Timnas U-19, Endri Erawan. Metro TV
Manajer Timnas U-19, Endri Erawan. Metro TV

Metro Pagi Primetime

Diduga Tidak Fairplay, Manajer Timnas Minta AFF Investigasi Laga Thailand vs Vietnam

MetroTV • 12 Juli 2022 11:33
Jakarta: Manajer Timnas U-19, Endri Erawan, meminta AFF melakukan investigasi pertandingan Thailand vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Ia meminta AFF mengambil tindakan jika dugaan laga tersebut tidak fair benar terjadi. 
 
“Saya berhadap ada investigasi dari AFF, kalau menurut AFF fair, no problem. Tapi kalau menurut AFF tidak fair, sudah sewajarnya menurut asas sepakbola yang baik perlu ada pertimbangan kembali,” kata Endri dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa 12 Juli 2022. 
 
Pasalnya, ada dugaan kecurangan saat laga Vietnam VS Thailand yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada  Minggu, 10 Juli 2022. Di babak kedua, baik Vietnam maupun Thailand tidak berusaha melakukan serangan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dari babak kedua sudah keliatan dua tim itu tidak ingin mencetak gol,” ujar Endri. 
 
Laga Vietnam vs Thailand memang menjadi penentu bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Kemenangan Indonesia atas Myanmar tidak berarti jika Vietnam dan Thailand bisa mencetak gol atau bermain dengan skor imbang. 
 
Indonesia, Vietnam, dan Thailand memiliki poin yang sama dalam klasemen grup A di piala AFF U-19 2022. Namun, Indonesia kalah head-to-head dengan Vietnam dan Thailand karena Indonesia mendapat skor imbang tanpa gol saat melawan kedua tim tersebut di pertandingan sebelumnya. (Vania Augustine Dilia)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif