Son Heung-min. (Odd ANDERSEN / AFP)
Son Heung-min. (Odd ANDERSEN / AFP)

Piala Dunia 2022

Son Heung-min Ajak Skuad Korsel Mengulang Keajaiban dengan Menaklukkan Brasil

Kautsar Halim • 04 Desember 2022 13:11
Jakarta: Son Heung-min ingin Korea Selatan (Korsel) menciptakan keajaiban lagi dengan mengalahkan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Korsel membuat kejutan dengan menaklukkan Portugal pada laga pamungkas Grup H, Jumat 2 Desember lalu.
 
Korsel sejatinya nyaris tersingkir ketika Portugal unggul lebih dulu lewat Ricardo Horta pada menit ke-5. Tapi, mereka pantang menyerah hingga pengujung laga dan bisa membalikkan keadaan lewat gol Kim Young-gwon (menit ke-27) dan Hwang Hee-chan (menit 90+1).
 
Hasil laga itu tidak berpengaruh buat Portugal karena mereka sudah memegang tiket babak 16 besar sebelum bertanding. Namun bagi Korsel, kemenangan atas Portugal membuat mereka bentrok dengan Brasil yang cukup difavoritkan jadi juara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Son yang juga bertugas sebagai kapten tim, tetap tampil di lini depan Korsel sambil mengenakan masker wajah sebagai antisipasi cedera susulan pascaoperasi retakan tulang sekitar mata kiri. Dia sempat memberi assist ketika menaklukkan Portugal dan meminta agar timnya tak mudah puas dengan pencapaian ke babak 16 besar.
 
"Ini luar biasa, tapi turnamen kami belum usai. Kami selalu bicara soal mencapai 16 besar sebagai tujuan kami tapi kami sekarang harus mencoba melampauinya. Saya harap, kami dapat menciptakan keajaiban lagi," kata striker Tottenham Hotspur itu menyusul kemenangan emosional melawan Portugal seperti dilansir Antara dari AFP
 
Publik di Korsel mulai membayangkan timnas mereka dapat mengulangi kesuksesan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 dan mengejutkan dunia dengan mencapai semifinal. Tapi, asisten pelatih Taeguk Warriors Sergio Costa tidak bisa menjamin itu bisa terjadi.
 
"Saya tak bisa membandingkannya karena saya melihat Piala Dunia 2002 lewat televisi dan tidak mengenal mereka (para pemain Korsel). Saya menonton beberapa pertandingan masa lalu, tapi tidak dapat membuat perbandingan karena saya tidak mengenal tim Korea waktu itu," ujar Costa.
 
"Tapi saya bisa beri tahu Anda bahwa skuad ini adalah tim yang sangat jujur. Itu menjadi sesuatu yang kami sangat banggakan, kami melihat para pemain dengan kepribadian yang kuat dan mereka layak dengan apa yang mereka telah raih," tambahnya. (ANT)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif