Skuat Timnas Jerman. (Foto: AFP/John Macdougall)
Skuat Timnas Jerman. (Foto: AFP/John Macdougall)

Deretan Bintang yang Bakal Bentrok di Fase Grup Piala Dunia 2022 (Bagian 2 - Habis)

Friko Simanjuntak • 27 September 2022 15:19
Jakarta: Piala Dunia merupakan turnamen sepak bola paling prestisius di muka bumi. Negara-negara yang jadi kontestan di kompetisi ini adalah yang terbaik dan tentunya dihuni oleh pemain-pemain berlabel bintang.
 
Pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar mulai 20 November nanti, kita juga akan menyaksikan sejumlah atraksi atau duel dari para pesepak bola terbaik di muka bumi. Tak perlu menunggu hingga babak tertentu, bentrok antara pemain berlabel bintang sudah akan kita saksikan sejak babak penyisihan grup.
 
Dan dengan sudah dilakukannya pengundian atau drawing pembagian grup oleh FIFA beberapa waktu lalu, kita juga sudah bisa melihat pemain bintang mana sajakah yang bakal langsung bentrok di fase grup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah membahas bentrok bintang-bintang dari Grup A hingga Grup D, kali ini kita akan membahas pemain bintang yang akan saling berhadapan di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar dari Grup E hingga Grup H:

GRUP E: Thomas Muller vs Cesar Azpilicueta

Thomas Muller adalah salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia FIFA. Dengan koleksi 10 gol, Muller adalah topskor Piala Dunia untuk pemain yang masih aktif.
 
Pada Piala Dunia 2022 ini, Muller berambisi untuk mengejar kompatriotnya, Miroslav Klose sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan koleksi 16 gol. Namun, penyerang 33 tahun ini akan menghadapi pertandingan sulit melawan bek Spanyol Cesar Azpilicueta di Qatar.
 
Pertandingan Jerman vs Spanyol (28/11) akan mempertemukan dua mantan pemenang Piala Dunia Antarklub. Muller memenangi kompetisi tersebut bersama Bayern Munich pada 2020, sementara Azpilicueta meraih trofi yang sama bersama Chelsea satu tahun kemudian.

GRUP F: Kevin De Bruyne vs Luka Modric

Duel Belgia vs Kroasia adalah salah satu pertandingan grup yang paling ditunggu-tunggu di Qatar 2022, terutama karena kehadiran dua maestro lapangan tengah dari masing-masing kubu, yakni De Bruyne vs Luka Modric.
 
Modric dan De Bruyne sudah membuktikan kualitas yang mereka miliki pada Piala Dunia 2018. De Bruyne sukses membawa Belgia meraih peringkat tiga, sedangkan Modric lebih baik lagi. Ia membawa Kroasia membuat kejutan besar di Rusia dengan melaju hingga babak final sebelum dihentikan oleh Prancis.
 
Duel antara De Bruyne vs Modric di Piala Dunia 2022 tentu akan sangat menentukan langkah dari Belgia dan juga Kroasia dari fase grup. Kebetulan duel kedua tim tersebut akan tersaji pada pertandingan pamungkas di Grup F (1/12). Bisa jadi, duel ini akan menentukan langkah salah satu tim untuk menuju babak 16 besar. Selain Belgia dan Kroasia, Grup F juga dihuni Kanada dan Maroko.

GRUP G: Neymar vs Xherdan Shaqiri

Jika kalian menyukai seni menggiring bola, maka kalian tidak akan mau ketinggalan aksi dari Grup G, khususnya laga Brasil vs Swiss. Sebab, pertandingan yang luar biasa ini akan mempertemukan Neymar, salah satu pemain paling terampil di generasinya melawan Xherdan Shaqiri yang juga memiliki keahlian menggiring bola yang ciamik.
 
Kedua pemain ini pastinya akan menyuguhkan atraksi yang menarik dengan skill masing-masing. Kebetulan, antara Neymar dan Shaqiri masih memiliki pertarungan yang belum tuntas lantaran kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 lalu.

GRUP H: Cristiano Ronaldo vs Luis Suarez

Cristiano Ronaldo (37) dan Luis Suarez (35) memang telah memasuki periode senja dalam karier mereka. Meski demikian, aksi mereka di Piala Dunia 2022 ini akan tetap ditunggu para pecinta sepak bola di seluruh dunia.
 
Ronaldo, sebagai salah satu pencetak gol terhebat sepanjang masa, tentunya berambisi membuktikan kepada dunia bahwa ia masih bertaji, kendati belakangan ini ia mulai terpinggirkan dari skuat Manchester United.
 
Sementara itu, Suarez yang musim ini memutuskan kembali ke kampung halamannya bersama klub Nacional, juga masih ingin membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu predator paling mematikan di dunia.
 
Secara personal, pertemuan Portugal vs Uruguay pada 29 November nanti akan membangkitkan kenangan Ronaldo dan Suarez terkait laga rivalitas keduanya pada laga El Clasico yang berlangsung cukup lama. Seperti diketahui, Ronaldo merumput bersama Real Madrid dari 2009 hingga 2018. Sementara itu, Suarez mengenakan jersey klub rival, Barcelona pada periode 2014 hingga 2020.
 
Bagi pecinta sepak bola, khususnya fan Madrid dan Barcelona, pertemuan Ronaldo vs Suarez tentunya akan sangat ditunggu, meski kemungkinan kedua pemain sudah tidak bisa lagi menampilkan atraksi-atraksi spektakuler seperti yang mereka tunjukkan pada laga El Clasico.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif