Suasana laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam. (Foto: dok. PSSI)
Suasana laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam. (Foto: dok. PSSI)

Piala AFF 2022

Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia: Skuad Garuda tidak Lakukan Banyak Perubahan

Kautsar Halim • 09 Januari 2023 19:10
Jakarta: Timnas Indonesia tidak banyak mengubah komposisi pemain untuk menghadapi Vietnam pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022. Mereka masih menggunakan formasi 5-4-1 dengan para pemain utama yang mayoritas sama seperti pada leg pertama.
 
Untuk sektor lini belakang, pelatih Shin Tae-yong tetap mempercayakan Nadeo Argawinata sebagai penjaga gawang. Kemudian, Nadeo akan dikawal oleh lima bek andalan seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin, dan Asnawi Mangkualam Bahar.
 
Beralih ke lini tengah, terdapat perubahan Saddil Ramdani yang langsung diturunkan sebagai starter untuk berduet dengan Marc Klok dalam mengatur alur permainan. Sedangkan posisi kedua sayap masih ditempati 
Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sama seperti laga sebelumnya, Dendy Sulistyawan kembali dipasang sebagai ujung tombak untuk menggedor pertahanan Vietnam. Ketajaman dalam mencetak gol tentu sangat dinantikan karena Indonesia sempat ditahan imbang The Golden Star Warriors dengan skor imbang tanpa gol pada leg pertama.
 
Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam kontra Indonesia dijadwalkan bergulir di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari pukul 19.30 WIB. Skuad Garuda cukup diuntungkan jelang laga tersebut karena hanya butuh hasil imbang selain 0-0 untuk keluar sebagai pemenang dan lolos ke final.
 
Namun, rekor pertemuan tampak tidak terlalu mendukung buat Indonesia karena laman 11v11.com menyebutkan Skuad Garuda hanya mampu menorehkan 8 kemenangan, 7 kekalahan, dan 11 hasil imbang dalam 26 kali pertandingan melawan Vietnam sejak 1991.
 
Bahkan dalam enam tahun terakhir atau sejak 7 Desember 2016, Indonesia selalu gagal menang dari Vietnam dengan rincian 2 kali kalah dan 3 kali imbang. Catatan negatif ini termasuk ketika Skuad Garuda sudah dilatih Shin Tae-yong.
 
Berikut susunan pemain Vietnam vs Indonesia
 
Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia: Skuad Garuda tidak Lakukan Banyak Perubahan

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif