Momen saat bek Real Madrid Dani Carvajal (kanan) berduel dengan penyerang Manchester City Gabriel Jesus di babak 16-besar Liga Champions 2019/2020 (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen saat bek Real Madrid Dani Carvajal (kanan) berduel dengan penyerang Manchester City Gabriel Jesus di babak 16-besar Liga Champions 2019/2020 (Foto: AFP/Oli Scarff)

5 Fakta Menarik Jelang Man City vs Madrid

Olahraga liga champions Real Madrid Manchester City Liga Champions 2021/2022
Patrick Pinaria • 26 April 2022 12:32
Jakarta: Semangat pemain Real Madrid diyakini bakal membara menyambut pertandingan kontra Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, Rabu, 27 April 2022. Selain berambisi ke final, Los Blancos menyimpan dendam lantaran dikalahkan City pada dua musim lalu.
 
Madrid memang pernah berjumpa dengan City di babak 16-besar Liga Champions musim 2019/2020. Kala itu, Madrid harus menelan kekalahan dari The Citizens dengan agregat 2-4.
 
Kans Madrid untuk menuntaskan dendam itu pun cukup terbuka. Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut sedang dalam performa oke, terutama di kompetisi domestik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Laga Kontra Real Madrid adalah Ujian bagi Mental Manchester City 
 
Sejauh ini, Madrid berhasil meraih kemenangan sebanyak empat kali berturut-turut di La Liga Spanyol. Salah satu kemenangan juga diraih mereka saat menghadapi tim unggulan, Sevilla.
 
Namun, catatan impresif itu tak seharusnya membuat Madrid sesumbar. Mereka harus mewaspadai City yang sedang tampil prima di kompetisi domestik. Buktinya, Sky Blue berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.
 
Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui fakta-fakta duel City vs Madrid. Berikut ini dirangkum Medcom.id:

1. Pertemuan ketujuh City dengan Madrid

Laga City vs Madrid merupakan pertemuan ketujuh mereka di kompetisi Eropa. Enam pertemuan di antaranya terjadi di Liga Champions. 
 
Dari total pertemuan mereka di Liga Champions, kedua tim sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Sedangkan dua pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

2. Catatan buruk Madrid di kandang City

Madrid tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan di kandang City. Dari total pertandingan tersebut, Los Blancos meraih hasil imbang sebanyak dua kali dan menelan satu kekalahan.

3. Rapor impresif Guardiola selama menghadapi Madrid

Pep Guardiola berhasil menyingkirkan Madrid sebanyak dua kali di babak sistem gugur Liga Champions. Pertama, pelatih asal Spanyol tersebut mampu mendepak Madrid di babak semifinal Liga Champions 2010/2011. Saat itu, Guardiola masih melatih Barcelona.
 
Kemudian, Guardiola kembali menyingkirkan Madrid di babak 16-besar Liga Champions musim 2019/2020. Saat itu, ia sudah melatih City.

4. Ancelotti mencatatkan presentase kemenangan terbaik di Liga Champions

Ancelotti punya catatan impresif bersama Madrid di Liga Champions. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan presentase kemenangan sebanyak 74 persen. Presentase kemenangannya pun merupakan yang terbaik di kompetisi tersebut.

5. Sterling berpeluang menyalip rekor Scholes

Raheem Sterling sudah mengoleksi 24 gol di Liga Champions. Jika berhasil menambah gol saat menghadapi Madrid, ia akan menyalip catatan gol legenda Manchester United Paul Scholes sebagai pencetak gol terbanyak kedua asal Inggris di Liga Champions. 
 
Sejauh ini, rekor gol terbanyak masih dipegang Wayne Rooney. Eks striker United itu sudah mencetak 30 gol di kompetisi itu.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif