Mislav Orsic-Foto AFP
Mislav Orsic-Foto AFP

Liga Champions 2022--2023

Liga Champions Grup E: Milan Ditahan Salzburg, Chelsea Takluk di Zagreb

rizkiyanuardi • 07 September 2022 06:09
Salzburg: Juara Serie A Italia AC Milan pulang dengan satu poin usai bertandang ke Red Bull Arena, markas RB Salzburg dalam matchday-1 Grup E Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 1-1.
 
Tampil tak istimewa, AC Milan sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit 28, ketika bintang muda Salzburg yang masih berusia 22 tahun, Noah Okafor, berhasil menjebol gawang Milan yang dijaga Mike Maignan.
 
Menerima umpan Fernando di dalam kotak penalti Milan, Okafor sukses mengelabuhi Kalulu sebelum menaklukkan Maignan. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal, anak asuh Stafano Pioli langsung merespons. Penguasaan bola dilakukan anak-anak Rossonerri.
 
Hasilnya, pada menit 40, Alexis Saelemaekers sukses memanfaatkan umpan Rafael Leao menjadi gol penyama kedudukan. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua, tak ada lagi gol diciptakan kedua tim. Poin satu menjadi hasil yang pantas di laga tersebut.
 
Di laga lainnya Grup E, Chelsea harus takluk dari tuan rumah Dinamo Zagreb. Juara Liga Kroasia tersebut sukses meraih tiga poin di hadapan pendukungnya di Stadion Maksimir (Zagreb), lewat gol tunggal yang dicetak Mislav Orsic pada menit 13.
 
Gol Orsic terjadi saat para pemain Chelsea asyik menyerang. Lewat skema serangan balik cepat, menerima umpan kepala Betkovic, striker Dinamo Zagreb Mislav Orsic melesat cepat mengungguli pemain belakang Chelsea Wesley Fofana yang jauh maju ke depan. Lewat sontekan kaki kanan, Orsic sukses menaklukkan Kepa.
 
Tertinggal, Chelsea yang lebih mendominasi laga gagal membongkar pertahanan Zagreb hingga laga usai. Menang, Zagreb memuncaki klasemen Grup E dengan poin 3. Sementara Milan dan Salzburg berada di posisi berikutnya dengan poin 1.
 
Matchday-2 yang akan digelar pekan depan, AC Milan akan menjamu Dinamo Zagreb, sedangkan Chelsea akan kedatangan Salzburg.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif