Winger Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan golnya bersama rekan setimnya Luis Diaz (kanan) dalam laga kontra Villarreal (Foto: AFP/Lluis Gene)
Winger Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan golnya bersama rekan setimnya Luis Diaz (kanan) dalam laga kontra Villarreal (Foto: AFP/Lluis Gene)

6 Fakta Menarik Liverpool Tundukkan Villarreal

Olahraga liga champions Liverpool FC Villarreal Liga Champions 2021/2022
Patrick Pinaria • 28 April 2022 10:56
Jakarta: Liverpool masih terlalu tangguh bagi Villarreal. Buktinya, El Submarino Amarillo tersebut menelan kekalahan dari The Reds dengan skor 0-2 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022, Kamis, 28 April 2022. 
 
Hasil ini semakin memberatkan langkah Villarreal ke babak final. Untuk bisa lolos ke babak puncak, tim besutan Unai Emery tersebut harus meraih kemenangan dengan minimal skor 3-0 di leg kedua yang digelar pada 4 Mei 2022.
 
Sementara itu, Liverpool hanya butuh meraih hasil imbang pada leg kedua nanti untuk bisa melangkah ke babak final. Bahkan, kekalahan dengan skor 0-1 juga tetap akan meloloskan The Reds.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Liga Champions: Kalahkan Villarreal, Satu Kaki Liverpool Menapak Final 
 
Kemenangan Liverpool di kandang Villarreal menimbulkan sejumlah fakta. Berikut ini yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Mane samai rekor Drogba

Gol yang dicetak ke gawang Villarreal pada menit ke-55 menjadi gol ke-14 Sadio Mane di babak sistem gugur Liga Champions. Torehan tersebut membuat Mane sukses menyamai rekor Didier Drogba sebagai pencetak gol terbanyak asal Afrika dalam sejarah kompetisi. 

2. Liverpool catat kemenangan terbanyak di kompetisi Eropa

Liverpool sukses meraih kemenangan sebanyak sembilan kali di Liga Champions musim ini. Sebuah catatan impresif. Sebab, ini merupakan kemenangan terbanyak yang dicatatkan Liverpool di kompetisi Eropa dalam satu musim.

3. Villarreal mencatatkan peluang terburuk di Liga Champions

Villarreal hanya menciptakan satu peluang sepanjang pertandingan. Ini menjadi catatan peluang terburuk dalam pertandingan semifinal Liga Champions dalam 18 musim terakhir. 

4. Klopp samai rekor Lippi dan Hitzfield

Juergen Klopp sudah empat kali melakoni laga kandang di semifinal Liga Champions dalam kariernya. Menariknya, ia berhasil memenangkan semua pertandingan tersebut. 
 
Ia pun sukses menyamai rekor Marcelo Lippi dan Ottmar Hitzfield sebagai pelatih dengan catatan kemenangan terbaik dalam laga kandang di semifinal Liga Champions. 

5. Liverpool perpanjang rekor tak terkalahkan di kandang

Kemenangan atas Villarreal juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool dalam melakoni laga kandang di Liga Champions. Tercatat, The Reds tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di kandang.

6. Catatan hebat Mane dalam lima musim terakhir di Liga Champions

Sadio Mane sudah mencetak minimal 20 gol di Liga Champions sebanyak empat kali dalam lima musim terakhir. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif