Karim benzema (kanan)-Foto AFP
Karim benzema (kanan)-Foto AFP

Liga Champions 2022--2023

Liga Champions Grup F: Madrid Tekuk Shaktar, Salzburg Bungkam Celtic

Friko Simanjuntak • 06 Oktober 2022 09:56
Jakarta: Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam matchday ke-3 Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis dini hari WIB.
 
El Real memimpin dua gol lebih dulu lewat Rodrygo dan Vinicius Junior. Shakhtar memperkecil ketertinggalan lewat gol Oleksandr Zubkov.
 
Hasil ini membuat Madrid masih mantap di puncak klasemen dengan sembilan poin, sedangkan Shakhtar ada di posisi kedua dengan empat poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Madrid langsung membuka peluang pada menit ke-1 lewat tembakan Karim Benzema, tetapi percobaan penyerang Prancis itu masih melebar dari target.
 
Real Madrid hanya butuh waktu 13 menit untuk membuka skor. Rodrygo pun sukses mencetak gol lewat tendangannya dari luar kotak penalti setelah berusaha melepaskan kawalan lawan. Skor menjadi 1-0.
 
Pertahanan Shakhtar tampak lebih kukuh setelah kebobolan. Beberapa kali Madrid kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.
 
Madrid sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 empat menit kemudian berkat gol Vinicius. Kerja sama apik antara Valverde, Benzema dan Rodrygo dituntaskan dengan baik oleh Vinicius Junior.
 
Shakhtar sukses mencuri gol pada menit ke-39. Umpan silang Bogdan Mykhaylichenko berhasil dituntaskan dengan tembakan voli Oleksandr Zubkov dan Shakhtar sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.
 
Shakhtar perlahan mampu menggedor pertahanan Madrid setelah memecah kebuntuan. Namun, usaha dari tim tamu belum bisa mendapatkan gol penyeimbang sampai turun minum.
 
Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai pertandingan selesai.
 
Di laga lainnya, RB Leipzig sukses menjungkalkan tamunya Glasgow Celtic dengan skor 3-1. Ketiga gol tuan rumah dicetak C. Nkunku menit 27 serta dua gol Andre Silva menit 64 dan 77. Tim tamu hanya mencetak satu gol lewat Jota menit 47.
 
Madrid berada di puncak klasemen Grup F dengan poin 9, disusul Shaktar (4 poin). Sementara Leipzig yang baru mendapat 3 poin di posisi ketiga. Di posisi juru kunci ada Celtic dengan nirpoin.
 
Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3):
Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 75'), Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio 80'), Karim Benzema, Vinicius Junior.
 
Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Anatolii Trubin; Bogdan Mykhaylichenko, Valerii Bondar, Mykola Matvienko, Yukhym Konoplya; Taras Stepanenko (Lassina Franck Traore 88'); Maryan Shved (Ivan Petryak 67'), Artem Bondarenko, Georgiy Sudakov (Neven Djurasek 88'), Mykhailo Mudryk; Oleksandr Zubkov (Danylo Sikan 67').
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif