Rodrygo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Rodrygo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Rapor Pemain Real Madrid vs Manchester City: Rodrygo Luar Biasa!

Olahraga liga champions Real Madrid Manchester City Liga Champions 2021/2022 Real Madrid vs Manchester City
Patrick Pinaria • 05 Mei 2022 16:58
Jakarta: Real Madrid sukses meraih tiket final Liga Champions 2021/2022. Los Blancos dipastikan lolos setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 pada leg kedua semifinal, Kamis, 5 Mei 2022, dini hari WIB. 
 
Sebuah kemenangan yang sangat heroik buat Madrid. Sebab, awalnya, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut menelan kekalahan dengan skor 3-4 pada leg pertama, 27 April 2022.
 
Namun, Madrid berhasil bangkit. Karim Benzema dkk mampu membalikkan keadaan dan menaklukkan City dengan skor 3-1 di leg kedua yang digelar pada dini hari tadi. Berkat kemenangan ini, Madrid berhak lolos ke final dengan mengantongi agregat 6-5. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pemain Madrid lantas banjir pujian usai meraih kemenangan ini. Squawka Football memberikan penilaian tinggi kepada sejumlah pemain Madrid.
 
Salah satunya, Rodrygo. Ia dianggap sebagai pahlawan kemenangan Los Blancos karena berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. Berkat penampilan heroiknya itu, Rodrygo mendapat penilaian tinggi dari Squawka Football, yakni 9.
 
Kedua gol Rodrygo memang bermakna besar buat Madrid. Sebab, berkat sepasang golnya itu, Los Blancos berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah sempat tertinggal satu gol terlebih dulu oleh City.
 
Hingga akhirnya, Madrid berhasil menambah keunggulan pada babak perpanjangan waktu lewat Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu mampu mencetak gol lewat penalti dan memastikan Madrid menang 3-1 sekaligus lolos ke final. Berkat kontribusi golnya pada laga itu, Benzema juga diberi penilaian tinggi, yakni 7.
 
Baca: 7 Fakta Madrid Singkirkan Man City: Rekor Hebat Ancelotti dan Benzema 
 
Selain Rodrygo dan Benzema, hampir seluruh pemain Madrid dinilai tampil impresif. Hanya satu pemain yang mendapat rapor buruk, yakni Casemiro. Tak tanggung-tanggung, Squawka hanya memberikan nilai 4 kepada gelandang asal Brasil tersebut.
 
Menurut keterangan Squawka, Casemiro tampil buruk karena melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Terutama di babak pertama. Pada babak itu, ia membuat pelanggaran keras terhadap dua pemain City, Kevin de Bruyne dan Phil Foden.
 
"Performa yang buruk. Tidak heran jika Madrid tampil lebih baik saat ia ditarik keluar," demikian pernyataan Squawka.
 
Sementara itu, di kubu City, ada dua pemain yang dinilai tampil bagus sepanjang pertandingan. Kedua pemain itu, yakni Kyle Walker (8) dan Bernardo Silva (8).
 
Walker dianggap tampil oke karena mampu menghentikan aliran serangan Madrid di sisi kanan. Terutama penetrasi-penetrasi yang dicoba winger Madrid, Vinicius Junior.
 
Sial bagi Walker. Ia tidak mampu menyelesaikan pertandingan karena mengalami cedera. Hingga akhirnya, bek asal Inggris itu ditarik dan digantikan Oleksander Zinchenko pada menit ke-72.
 
Selain Walker, penampilan Bernardo Silva juga mendapat pujian. Gelandang serba bisa itu mampu merepotkan pertahanan Madrid dan kerap memberikan umpan berbahaya. Salah satunya saat ia mengirimkan umpan pada menit ke-73. Umpannya itu berhasil diselesaikan Riyad Mahrez menjadi gol.
 
Berikut ini komparasi rapor pemain dalam pertandingan Real Madrid vs Manchester City yang dinukil dari Squawka Football:
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif