Selebrasi gol Olivier Giroud. (Daniel MIHAILESCU / AFP)
Selebrasi gol Olivier Giroud. (Daniel MIHAILESCU / AFP)

Liga Champions 2020--2021

Liga Champions: Tendangan Salto Giroud Bantu Chelsea Tundukkan Atletico

Olahraga liga champions Chelsea FC Atletico Madrid
Kautsar Halim • 24 Februari 2021 06:50
Jakarta: Chelsea berhasil menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 24 Februari dini hari WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak Olivier Giroud dengan tendangan salto.
 
Pertandingan berlangsung ketat di Stadion National Arena, Bukares, Rumania. Tekanan yang diberikan Chelsea membuat Los Rojiblancos hanya mampu menguasai bola sebanyak 36 persen dan tidak pernah melancarkan tembakan tepat sasaran.
 
Meski begitu, Atletico hampir mendapat durian runtuh ketika Saul Niguez menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy pada awal babak pertama. Beruntung bagi Chelsea, bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luis Suarez mampu mencuri bola dari penguasaan Antonio Ruediger pada menit ke-15 untuk mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Tapi, gangguan dari Callum Hudson-Odoi membuat penyelesaian Thomas Lemar melenceng dari muka gawang.
 
Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan. Alhasil, Giroud mampu mencetak gol tendangan salto pada menit ke-68.
 
Wasit Felix Byrch semapt menganulir gol tersebut karena berpikir Giroud dalam posisi offside. Tetapi tidak lama kemudian, gol tersebut disahkan setelah berkonsultasi dengan petugas VAR.
 
Berbagai upaya sudah dilakukan Atletico untuk mengejar ketertinggal, termasuk memasukkan Lucas Torreira, Mousa Dembele, Renan Lodi dan Vitolo ketika laga tersisa sekitar 10 menit. Bahkan, pelatih Diego Simeone pun harus diganjar kartu kuning karena terlalu keras memprotes wasit. 
 
Tapi, pertahanan skuat asuhan Thomas Tuchel tidak goyah dan gol balasan itupun gagal tercipta hingga laga berakhir. Hasil ini kurang bagus untuk Atletico, karena mereka kalah agregat dan leg keduanya bakal berlangsung di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridger pada 18 Maret mendatang. 
 
Susunan Pemain
 
Atletico Madrid: Oblak, Savic, Felipe, Hermoso (Vitolo 84'), Saul (Torreira 82'), Koke, Lemar, Llorente, Suarez, Correa (Dembele 82'), Felix (Lodi 82').
 
Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Alonso, Ruediger, Christensen, Kovacic (Ziyech 74'), Jorginho, Mount, Giroud (Havertz 87'), Werner (Pulisic 87'), Hudson-Odoi (James 80').
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif