Selebrasi para pemain Real Madrid usai membobol Real Mallorca (Fot: AFP/Thomas Coex)
Selebrasi para pemain Real Madrid usai membobol Real Mallorca (Fot: AFP/Thomas Coex)

4 Fakta Menarik Jelang Madrid vs Leipzig

Patrick Pinaria • 14 September 2022 19:06
Jakarta: Real Madrid akan menjamu RB Leipzig pada laga kedua penyisihan Grup F Liga Champions 2022/2023, Kamis, 15 September 2022, dini hari WIB. Jika mengacu pada fakta sejarah, kemenangan tampaknya berpihak pada Los Blancos.
 
Salah satunya statistik pertemuan terakhir Madrid dengan tim-tim Jerman. Dalam 11 pertandingan terakhir melawan tim-tim Jerman, Los Blancos tidak pernah menelan kekalahan.
 
Sebanyak tujuh pertandingan berhasil dimenangkan Madrid. Sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya mengenai laga Madrid vs Leipzig. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Leipzig jadi tim Jerman ke-14 dihadapi Madrid


Leipzig menjadi tim Jerman ke-14 yang dihadapi Madrid di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Los Merengues sudah berjumpa tim-tim Jerman seperti Kaiserslautern, Koeln, Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen, Borussia Moenchengladbach, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, Carl Zeiss Jena, Schalke 04, TSV 1860 Muenchen, Wolfsburg, dan Werder Bremen. 
 
Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Liga Champions Malam Ini: Man City vs Dortmund, Madrid vs Leipzig

2. Leipzig belum terkalahkan lawan tim Spanyol


Leipzig tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir melawan tim-tim Spanyol di kompetisi Eropa. Rinciannya adalah dua kemenangan dan satu kali imbang.
 
Salah satu kemenangan yang didapat Leipzig ketika menghadapi Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Saat itu, Leipzig menang dengan skor tipis 2-1.

3. Madrid tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir dengan tim Jerman


Madrid belum terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir dengan tim-tim Jerman di Liga Champions. Rinciannya adalah tujuh kemenangan dan empat kali imbang. Dalam 11 pertandingan tersebut, Madrid berhasil mencetak minimal dua gol. 

4. Kekalahan terakhir Madrid lawan tim Jerman


Kekalahan terakhir Madrid melawan tim Jerman terjadi pada Liga Champions musim 2015/2016. Kala itu, Madrid harus takluk dari Wolfsburg dengan skor 2-0 pada leg pertama perempat final, April 2016.
 
Namun, Madrid berhasil menuntaskan dendam pada leg kedua. Saat itu, Madrid mampu menghantam Wolfsburg dengan skor telak 3-0.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif