Selebrasi winger Bayern Munchen Leroy Sane (kanan) usai membobol Barcelona pada penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Christof Stache)
Selebrasi winger Bayern Munchen Leroy Sane (kanan) usai membobol Barcelona pada penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Christof Stache)

5 Fakta Menarik Jelang Bayern Munchen vs Barcelona: Tuan Rumah Superior!

Patrick Pinaria • 13 September 2022 15:42
Jakarta: Laga besar akan tersaji ketika Bayern Muenchen menjamu Barcelona pada matchday kedua penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu, 14 September 2022, dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan seru karena kedua tim sedang bersaing ketat merebut puncak klasemen.
 
Saat ini, kedua tim berada di dua posisi teratas klasemen Grup C dengan sama-sama mengoleksi tiga poin. Namun, Barcelona berhak menempati posisi pertama karena unggul produktivitas gol. 
 
Peluang Barcelona mempertahankan posisi puncak klasemen pun pada laga nanti terbilang sulit. Mengingat, Blaugrana akan menghadapi lawan kuat seperti Munchen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semakin terasa sulit karena laga tersebut akan digelar di kandang Munchen, Stadion Allianz Arena. Tempat yang bisa dikatakan 'angker' buat Barcelona.
 
Sejauh ini, Barcelona sudah bertandang ke markas Munchen sebanyak enam kali di kompetisi Eropa. Lima pertandingan di antaranya digelar di Liga Champions. Sedangkan satu pertemuan lainnya terjadi di Liga Europa.
 
Hasilnya pun terbilang pahit buat Barcelona. Dari enam pertandingan tandang ke markas Munchen tersebut, Azulgrana tidak pernah meraih kemenangan. Rinciannya adalah empat kekalahan dan dua kali imbang.
 
Namun, catatan tersebut rasanya tak membuat para pemain Munchen jemawa. Tim besutan Julian Nagelsmann itu bakal mewaspadai Barcelona. 
 
Mengingat Blaugrana sedang dalam performa terbaik. Empat kemenangan beruntun yang didapat di Liga Spanyol menjadi bukti sahihnya. 
 
Baca: Jadwal Liga Champions Nanti Malam: Bayern Ladeni Barcelona

Sebaliknya, performa Munchen sedang kurang meyakinkan. Terutama di kompetisi Bundesliga 1 Jerman. Sejauh ini Die Roten gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.
 
Masih ada fakta-fakta menarik lainnya mengenai pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Mane lewati rekor Lewandowski di Munchen


Sadio Mane tampil impresif bersama pada awal penampilam bersama Munchen. Buktinya, sang penyerang sudah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan pertama bersama Die Roten di laga kompetitif.
 
Pencapaian lima gol pertama Mane lebih baik ketimbang pendahulunya, Lewandowski. Sebelumnya, striker asal Polandia tersebut butuh 12 penampilan untuk bisa mengoleksi lima gol pertama untuk FC Hollywood tersebut.

2. Muller cetak delapan gol hadapi Barcelona


Thomas Muller sudah mencetak delapan gol dalam tujuh pertemuan dengan Barcelona di Liga Champions. Ia pun menjadi pemain paling rajin membobol Barcelona dalam sejarah kompetisi.

3. Munchen menang delapan kali atas Barcelona


Munchen punya rekor bagus selama berjumpa dengan Barcelona di Liga Champions. Dari total 11 pertemuan, Die Roten berhasil meraih delapan kemenangan. Dua pertandingan dimenangkan Barcelona. Sedangkan satu pertemuan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

4. Catatan impresif Munchen di kandang


Munchen punya catatan impresif dalam laga kandang. Dari 24 pertandingan terakhir, mereka belum pernah terkalahkan. Rinciannya adalah 23 kemenangan dan satu kali imbang.

5. Statistik impresif Barcelona


Barcelona menunjukkan statistik impresif di lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Dari total pertandingan tersebut, Barca berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif