Aksi Joel Matip (tengah) duel udara dan mencetak gol kemenangan Liverpool-Foto AFP
Aksi Joel Matip (tengah) duel udara dan mencetak gol kemenangan Liverpool-Foto AFP

Liga Champions 2022--2023

Liga Champions Grup A: Liverpool Petik Kemenangan Pertama

rizkiyanuardi • 14 September 2022 05:09
Liverpool: Liverpool akhirnya memetik kemenangan pertama di fase Grup A Liga Champions Eropa saat menjamu tamunya Ajax Amsterdam pada matchday ke-2 di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan The Reds.
 
Bermain di hadapan publiknya sendiri, skuat Liverpool yang pada matchday ke-1 dibantai Napoli 4-1, bermain percaya diri. Anak asuh Juergen Klopp yang membutuhkan kemenangan mulai mendominasi penguasaan bola.
 
Menit ke 17, Mohamed Salah yang menerima umpan terobosan Diogo Jota sukses menaklukan kiper Ajax Remko Pasveer. Bola masuk ke pojok kiri gawang Ajax. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unggul satu gol, Liverpool terus menekan Ajax. Menit 21, Luis Diaz yang mencetak gol di laga melawan Napoli memperoleh peluang. Menerima umpan di kotak penalti, usai mengontrol bola dengan dada Luis Diaz melepaskan tendangan keras. Sayang, bola masih melenceng.
 
Tak lama, giliran Jota melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, upaya Jota juga masih gagal dan bola melenceng di sisi kanan gawang Ajax.
 
Lewat skema serangan balik, Ajax menyamakan kedudukan lewat gol Mohammed Kudus menit 27. Pergerakan Kudus untuk mendapatkan bola diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri. Bola sempat menyentuh mistar sebelum menghujam masuk ke gawang Alisson. Skor menjadi 1-1.
 
Di sisa waktu babak pertama, sejumlah peluang didapat Liverpool. Namun, penampilan gemilang Pasveer di bawah mistar gawang Ajax mengagalkan dua kali upaya Alexander Arnold dan sundulan Van Dijk. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.
 
Babak kedua, tak ada pergantian pemain dilakukan pelatih Ajax Alfred Schreuder, maupun Klopp untuk Liverpool.
 
Liverpool memperoleh banyak peluang di babak kedua. Ajax juga, namun tak sebanyak yang diperoleh Liverpool. Namun tak ada gol tercipta hingga dua menit menjelang waktu normal 90 menit.
 
Hingga pada menit 89, Liverpool mendapat sepak pojok. Umpan Tsimikas sukses disundul Joel Matip. Bola sempat dihalau pemain Ajax, namun dari rekaman kamera bola melewati garis gawang sehingga disahkan wasit menjadi gol. Skor 2-1 untuk Liveropool bertahan hingga usai.
 
Menang, Liverpool memperbaiki peringkatnya ke posisi kedua klasemen dengan poin 3. Ajax di peringkat ketiga karena kalah head to head dari Liverpool. Sementara, Napoli belum memainkan laganya di markas Glasgow Rangers, yang masih berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif