Momen saat penyerang Manchester City Riyad Mahrez (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Paris Saint-Germain (Foto: AFP/Paul Ellis)
Momen saat penyerang Manchester City Riyad Mahrez (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Paris Saint-Germain (Foto: AFP/Paul Ellis)

9 Fakta Menarik Usai City Singkirkan PSG

Olahraga liga champions Manchester City PSG Liga Champions 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 05 Mei 2021 12:09
Jakarta: Manchester City akhirnya meraih final perdana di Liga Champions. Itu bisa dipastikan setelah The Citizens sukses menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020--2021, Rabu 5 Mei dini hari WIB. 
 
Berkat kemenangan tersebut, City dipastikan lolos ke final dengan mengantongi kemenangan agregat 4-1. Sebelumnya, tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut sukses menang di kandang PSG dengan skor 2-1 pada leg pertama, 29 April.
 
City pantas berterima kasih pada Riyad Mahrez di leg kedua ini. Sebab, dua gol kemenangan pada laga ini diciptakan oleh pemain asal Aljazair tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlepas dari itu, performa City juga patut diacungi jempol. Mengingat, mereka tampil sangat efektif sepanjang pertandingan.
 
Statistik mencatat City sukses menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sedangkan PSG tidak mampu menciptakan satu tembakan ke gawang dari 14 peluang.
 
Keberhasilan lolos ke final Liga Champions sangat istimewa buat City. Pasalnya, ini merupakan final perdana mereka dalam sepanjang sejarah kompetisi.
 
Halaman Selanjutnya
Selain fakta di atas, masih…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif