Duel gelandang Real Madrid Luka Modric (kiri) dengan gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, 27 April 2022 (Foto: AFP/Oli Scarff)
Duel gelandang Real Madrid Luka Modric (kiri) dengan gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, 27 April 2022 (Foto: AFP/Oli Scarff)

4 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Manchester City

Olahraga liga champions Real Madrid Manchester City Liga Champions 2021/2022 Real Madrid vs Manchester City
Patrick Pinaria • 04 Mei 2022 19:39
Jakarta: Kekalahan 3-4 dari Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, 27 April 2022, tidak terlalu mengecewakan Real Madrid. Kubu Los Blancos tampaknya masih optimistis bisa mengejar ketinggalan dan lolos ke final ketika bermain di kandang pada leg kedua dini hari nanti.
 
Kepercayaan diri itu setidaknya ditunjukkan pelatih Madrid Carlo Ancelotti. Bahkan, ia memastikan El Real siap tampil agresif sejak awal pertandingan.
 
"Apabila kami ke belakang dan mencoba bertahan dengan blok rendah, dengan 10 orang di kotak, City akan memiliki 99 tendangan ke gawang. Terkadang Anda harus mengambil risiko dan kami sangat sukses tahun ini ketika mengambil risiko karena kami memiliki banyak pemain depan yang berkualitas," ujar Ancelotti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini akan menjadi pertarungan dua tim yang sepenuhnya berbeda. Kami harus lebih baik dari leg pertama, bergerak lebih baik menghalau. Berada di posisi yang lebih baik ketika bertahan, bekerja sebagai kesatuan dan kembalinya Casemiro sangat penting untuk hal itu," lanjutnya.
 
Kepercayaan diri Madrid juga semakin berlipat setelah berhasil meraih gelar La Liga Spanyol 2021/2022 pada Sabtu, 30 April 2022. Trofi tersebut diraih Madrid usai mengalahkan Espanyol dengan skor telak 4-0.
 
Baca: Link Live Streaming Leg 2 Semifinal Liga Champions Malam Ini: Real Madrid vs Manchester City 
 
Madrid boleh saja percaya diri. Namun, mereka tidak boleh sesumbar dan patut waspada dengan City agar tidak terpeleset seperti dua musim lalu. Tepatnya saat kedua tim bertemu di babak 16-besar Liga Champions.
 
Saat itu, Madrid harus menelan kekalahan dua kali dari City. Termasuk saat bermain di kandang Madrid. Mereka kalah dari Sky Blue dengan skor 1-2.
 
Ingat pula, Madrid juga tampil buruk ketika menghadapi Chelsea di kandang pada leg kedua perempat final Liga Champions pada bulan lalu. Mereka kalah dengan skor tipis 2-3.
 
Beruntung bagi Madrid. Hasil itu tidak membuat mereka tersingkir karena tetap menang dengan agregat 5-4. Sebelumnya, Madrid sudah meraih kemenangan dengan skor 3-1 di kandang Chelsea pada leg pertama.
 
Berikut fakta-fakta duel Madrid vs City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022, Kamis, 5 Mei 2022, dini hari WIB:
 
1. City mengalahkan Real Madrid sebanyak tiga kali beruntun di Liga Champions. Jika berhasil menang pada leg kedua nanti, The Citizens akan menyamai rekor Ajax dan Bayern Muenchen sebagai tim yang berhasil mengalahkan Madrid sebanyak empat kali beruntun di kompetisi ini.
 
2. Madrid sudah lima kali tersingkir di semifinal Liga Champions ketika dalam situasi kalah terlebih dulu di leg pertama.
 
3. Penyerang Madrid Vinicius Junior sudah menciptakan 28 peluang di Liga Champions musim ini. Ini merupakan catatan peluang terbanyak yang tercipta di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.
 
4. Kevin de Bruyne sudah mencatatkan 18 assist di Liga Champions. Koleksi assist itu ia ciptakan selama tujuh musim berseragam The Citizens. Torehan assistnya hanya kalah dari Neymar (25 assist) dan Kylian Mbappe (20 assist) jika dihitung dalam periode yang sama.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif