Barcelona kalah lagi dari Munchen (Foto: AFP)
Barcelona kalah lagi dari Munchen (Foto: AFP)

Barcelona Kalah Lagi dari Bayern Munchen, Lewandowski Tak Cetak Gol

Muhammad Syahrul Ramadhan • 14 September 2022 10:10
Muenchen: Barcelona gagal memutus rekor buruk kala bersua Bayern Munchen. Blaugrana kalah 2-0 saat bertandang ke Allianz Arena, Munich dalam lanjutan matchday ke-2 Grup C Liga Champions E, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB.
 
Gol Munchen dicetak oleh Lucas Hernandez (51) dan Leroy Sane (57). Kemenangan membuat Munchen kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 6 poin.

Barcelona kalah lagi

Sejak kekalahan 3-2 atas Munchen pada semifinal Liga Champions 2014/2015 Barcelona belum pernah meraih kemenangan saat melawan klub berjuluk Die Roten itu. Kekalahan semalam membuat Barcelona menelan empat kekalahan beruntun dari Munchen.
 
Melansir laman resmi UEFA, Barcelona memang selalu kesulitan saat melawan Munchen. Dari 12 kali pertemuan kedua tim di Liga Champions Eropa,  Barca hanya dua kali menang, sedangkan Munchen mencatatkan sembilan kali kemenangan, dan sekali imbang.

Lewandowski punya banyak peluang tapi tak cetak gol

Setelah delapan musim berseragam Munchen, untuk kali pertama Lewandowski kembali ke Allianz Arena sebagai lawan. Dalam laga tersebut pemain 34 tahun itu tampil sebagai starter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam laga dini hari tadi Lewandowski mempunyai beberapa peluang untuk menjebol gawang mantan timnya itu. Namun sayang, peluang-peluang tersebut gagal ia konversi menjadi gol.
 
Barcelona Kalah Lagi dari Bayern Munchen, Lewandowski Tak Cetak Gol
(Lewandowski tak cetak gol saat melawan Munchen Fot: AFP)
 
Total Lewandowski melakukan tujuh tendangan. Salah satu peluang yang bisa membuat nama tercatat di papan skor terjadi pada menit ke-20, memanfaatkan umpan silang Lewandowski menyundul bola ke arah gawang. Namun, kesigapan Manuel Neuer membuat peluang tersebut mentah.
 
Jelang turun minum, Lewa kembali mendapat peluang untuk mencetak gol tepatnya pada menit ke-42. Menerima umpan dari Pedri, Lewandowski melepaskan tendangan, tapi sepakan kaki kanannya itu berhasil diblok oleh Mazraoui.
 
Penampilan Lewandowski semalam antiklimaks. Pasalnya, ia diharapkan mampu mencetak gol saat melawan mantan timnya, apalagi dalam lima laga terakhir ia sudah mencetak 9 gol.
 
 
Baca juga: Liga Champions Grup A: Liverpool Petik Kemenangan Pertama

 
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif