Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton usai GP Tiongkok di mana Hamilton keluar sebagai pemenang. (Foto: WANG ZHAO / AFP)
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton usai GP Tiongkok di mana Hamilton keluar sebagai pemenang. (Foto: WANG ZHAO / AFP)

Sebastian Vettel Belum Nyaman dengan Performa Ferrari

Olahraga F1 2019 Ferrari F1
Muhammad Al Hasan • 04 Mei 2019 00:32
Sebastian Vettel belum nyaman dengan performa mobil SF90. Dia masih butuh waktu untuk bisa mendapatkan settingan terbaik dan membawa Ferrari bersaing dengan Mercedes di Formula 1 musim 2019.
 
Jakarta:
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengaku masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan mobil SF90. Hal ini didasarkan pada pengalamannya di GP Baku, Azerbaijan beberapa waktu lalu.
 
Vettel masih kesulitan mendapatkan settingan terbaik pada mobilnya dalam empat seri yang sudah berjalan. Kemenangan pun urung didapatkannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teranyar, pada GP Baku, Azerbaijan, pembalap asal Jerman ini tak mampu menandingi kecepatan duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berhasil finis 1-2. Vettel harus puas di podium tiga.

Baca:Empat Wakil Indonesia Tersisa di Semifinal


"Mungkin bagi mereka (Mercedes) sepertinya sedikit lebih mudah mencari posisi (settingan) yang tepat. Terutama di sirkuit seperti ini (Baku)," ujar Vettel dikutip Crash, Jumat 3 Mei 2019.
 
"Sementara saya belum di sana. Saya bisa merasakan bahwa saya belum mengeluarkan performa terbaik karena (performa) mobil belum sesuai dengan yang saya harapkan. Saya rasa, ini tidak wajar," lanjut Vettel.
 
Vettel kemudian bilang bahwa mungkin semua pembalap pernah merasakan situasi yang dialaminya sekarang. Hanya saja, kini tidak ada waktu untuk menyesali hal yang sudah terjadi.

Baca juga:Tiger Woods Dianugerahi Medali Kebebasan oleh Donald Trump


"Sekarang, kami harus melihat ke depan dan meningkatkan performa. Bagaimana cara kita menghadapi masalah dan bekerja keras untuk membuat mobil lebih cepat," tandasnya.
 
Saat ini, Vettel menduduki peringkat tiga klasemen sementara pembalap dengan koleksi 52 poin. Ia terpaut 35 angka dari Bottas di puncak klasemen. Adapun, posisi dua ditempati juara bertahan, Lewis Hamilton dengan raihan 86 poin.
 
Vettel dan Ferrari memang harus bekerja keras untuk bisa bersaing dengan Mercedes musim ini. Sebab, seri berikutnya akan dimainkan di Barcelona (12/5) di mana pada dua musim lalu Hamilton keluar sebagai juara. Adapun Vettel, musim lalu ia harus puas finis di posisi empat.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif