Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal New Zealand Open 2019 (Foto: Antara/Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal New Zealand Open 2019 (Foto: Antara/Humas PP PBSI)

Empat Wakil Indonesia Tersisa di Semifinal

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 03 Mei 2019 23:51
Jakarta: Empat wakil Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal New Zealand Open 2019. Dua wakil di antaranya adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
Jonatan sukses melaju ke babak semifinal usai menaklukkan perwakilan Tiongkok Sun Feixiang. Ia mampu menang lewat dua game langsung 21-11, 21-9.
 
Di babak semifinal, Jonatan sudah ditunggu lawan tangguh. Ia akan berduel dengan pebulu tangkis asal Jepang Kanta Tsuneyama.

Baca: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal


Hasil sebaliknya justru didapat rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Ia harus tersingkir setelah kalah dari unggulan ketujuh Lin Dan lewat rubber game 23-25, 21-6, 12-21.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, di sektor tunggal putri, wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga dipastikan tersingkir. Itu didapat setelah dikalahkan unggulan pertama Akane Yamaguchi lewat dua game langsung 14-21, 15-21.
 
Kegagalan Gregoria lolos ke semifinal membuat wakil Indonesia di sektor ganda putri habis pada ajang ini. Sebelumnya, rekan-rekan senegaranya seperti Fitriani, Yulia Yosephin Susanto, dan Lyanny Alessandra Mainaky juga tersingkir.
 
Di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal. Mereka mampu menyudahi perlawanan perwakilan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat tiga game 18-21, 21-19, 21-14.

Baca: Kata Butet Soal Duet Tontowi dan Winny


Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan mendapat lawan unggulan di babak semifinal. Mereka akan berduel dengan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang merupakan unggulan ketujuh.
 
Hasil positif juga dirasakan dua ganda campuran Indonesia di perempat final ini. Di antaranya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
 
Praveen/Melati mampu menaklukkan unggulan ketiga Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (21-14, 21-19). Sedangkan Hafiz/Gloria menundukkan wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (21-15, 21-17).
 

Video: Pengorbanan Roger Federer sebagai Petenis Dunia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif