Jelang F1GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton Tercepat di FP3 GP Abu Dhabi

Kautsar Halim 24 November 2018 19:14 WIB
F1 2018
Lewis Hamilton Tercepat di FP3 GP Abu Dhabi
Lewis Hamilton dengan mengendarai jet darat Mercedes. (Andrej ISAKOVIC / AFP)
Abu Dhabi: Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1GP Abu Dhabi, Sabtu 24 November. Pencapaiannya dibuntuti dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Hamilton membukukan waktu terbaik 1 menit 37.176 detik untuk menjadi yang tercepat pada FP3. Raikkonen berada di urutan dua dengan selisih 0.288 detik, sedangkan Vettel di posisi tiga dengan jarak 0.411 detik. 

Selain Vettel dan Raikkonen, masih ada tiga pembalap lainnya yang berselisih kurang dari sedetik dengan Hamilton. Mereka semua adalah Max Verstappen (Red Bull), Valtteri Bottas (Mercedes) dan Daniel Ricciardo (Red Bull).


Klik: Niki Lauda tak Sabar Kembali Bantu Mercedes

Meski tergolong sebagai pembalap yang menyaingi Hamilton, Ricciaro lagi-lagi mengalami masalah dengan mobilnya. Ketika FP berlangsung sekitar lima menit, mobilnya mogok malah mogok di tikungan sembilan.

Charles Leclerc dari tim Sauber mengalami masalah yang lebih buruk. Mobilnya melintir di tikungan 19 hingga akhir menabrak dinding pembatas. Beruntung, krunya langsung sigap memperbaiki sehingga Leclerc bisa melanjutkan FP3.

Romain Grosjean berada di urutan teratas pembalap tengah dengan selesai pada urutan ketujuh. Tapi, dia sempat diperiksa pengawas balapan karena sedikit bertabrakan dengan Pierre Gasly. Di bawah Grosjean, ada Nico Hulkenberg dan Carlos Sainz Jr.

Berikut hasil lengkap FP3 GP Abu Dhabi: 
 




(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id