Niki Lauda tak Sabar Kembali Bantu Mercedes
Niki Lauda. (AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU)
Abu Dhabi: Untuk pertamakalinya, semenjak pulih dari transplantasi paru-paru, Niki Lauda berbicara kepada publik. Dia mengutarakan tentang kondisi kebugarannya dan tidak sabar untuk kembali membantu tim Mercedes.

Lauda merupakan salah satu pembalap legendaris Formula One (F1) yang pernah menjadi juara dunia pada 1979, 1977 dan 1984. Karena usianya yang sudah menginjak 69 tahun, dia sempat menjalani operasi paru-paru pada awal tahun ini.

Operasi tersebut sempat dikabarkan berlangsung sukses. Tapi, kondisi fisik Lauda masih lemah dan baru boleh keluar dari rumah sakit sekitar Agustus lalu. Sejak saat itu, dia belum berbicara lagi kepada publik hingga saat ini.


Klik: Gala Desa Kab. Malang Diharapkan Lebih Besar Tahun Depan

Para pencinta F1 sempat semringah ketika muncul kabar bahwa Lauda ingin menyaksikan GP Abu Dhabi pada akhir pekan ini. Tapi, kabar tersebut terpaksa disangkalnya karena proses pemulihan pascaoperasi masih terus berlanjut.

"Seperti yang Anda semua tahu, saya menjalani waktu yang berat karena masalah kesehatan. Meski begitu, dukungan dari kalian semua sungguh luar biasa," kata Lauda seperti dilansir motorsport.com.

Klik: Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal Kejuaraan Bulutangkis India 2018

"Pencapaian tahun ini sungguh luar biasa. Lewis Hamilton bisa menyabet gelar juara dunianya dan Valtteri Bottas juga tampil dengan baik. Kami belum pernah bekerja sebaik ini," tambahnya.

"Tapi, pesan paling pentingnya adalah tekanan akan kembali datang untuk mengejar gelar juara dunia keenam (untuk tim Mercedes). Oleh karena itu, saya ingin kembali bergabung sesegera mungkin," lanjut pria asal Austria tersebut.

Lauda tidak kembali sebagai pembalap untuk membantu tim Mercedes. Dia merupakan salah satu pemilik tim Mercedes yang berstatus noneksekutif. Berbagai dukungan serta masukannya untuk perkembangan tim Mercedes di kancah F1GP masih tetap dibutuhkan. (motorsport)






(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id